Sukses


Keylor Navas Pertimbangkan Bermain di Serie A, Kalah Saing dengan Donnarumma Nih?

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang PSG, Keylor Navas kabarnya sedang mempertimbangkan bermain di Liga Italia. Namanya masuk rumor dalam bursa transfer musim panas 2022 yakni akan segera meninggalkan Paris.

Menurut laporan Fichajes, Keylor Navas kini diincar oleh Napoli. Partenopei menginginkan kiper 35 tahun Kosta Rika itu untuk menggantikan David Ospina yang baru-baru ini sudah mereka lepas.

Napoli memang masih punya Alex Meret. Namun, Napoli mencari satu kiper baru untuk menjadi pesaing Meret dalam perebutan posisi kiper utama demi bisa bersaing di Serie A dan Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Tergeser Donnarumma

Kini menariknya, Keylor Navas akan gentian mencicipi karier di Serie A. diketahui, musim lalu, Gianluigi Donnarumma bergabung dengan PSG dari AC Milan.

Di Paris, dia bergantian mengawal gawang bersama Keylor Navas. Namun, mulai musim 2022/2023 nanti, Donnarumma bakal menjadi starter reguler di PSG. Membuat Navas perlu tantangan baru.

3 dari 5 halaman

Rotasi Kiper di PSG

Donnarumma berlabuh di PSG dengan status free transfer dari AC Milan pada awal musim 2021/22. Kiper 23 tahun Timnas Italia itu dikontrak sampai 2026.

Waktu itu, PSG sudah punya Keylor Navas. Mantan kiper Real Madrid itu telah bermain untuk mereka sejak 2019.

Alhasil, pelatih Mauricio Pochettino pun bergantian memainkan Navas dan Donnarumma di semua kompetisi. Ini dikeluhkan oleh Navas.

4 dari 5 halaman

Donnarumma Jadi Starter

Beberapa waktu lalu, sejumlah media Italia dan Prancis melaporkan bahwa sudah ada kepastian tentang posisi di kiper di PSG. Navas, yang akan habis kontrak di PSG pada 2024, bakal dijual.

Sementara itu, Donnarumma bakal dipercaya menjadi pilihan utama sekaligus starter reguler di PSG.

5 dari 5 halaman

Dikeluhkan

Sebelumnya, Navas memang mengeluhkan kebijakan rotasi kiper di PSG. Menurutnya, situasi seperti ini sebaiknya tak terjadi lagi.

Diyakini, PSG akhirnya telah mengambil keputusan. Donnarumma yang jadi pilihan utama, sedangkan Navas harus keluar.

Bagi Navas, yang membutuhkan kesempatan main reguler demi persiapan tampil di Piala Dunia 2022 bersama Kosta Rika, hengkang dari PSG adalah jalan terbaik. Jadi, ada kemungkinan Navas bakal hijrah ke Italia dan memperkuat Napoli.

Sumber: Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 4/7/2022)

Video Populer

Foto Populer