Sukses


Liga Italia: Rencana Juventus Datangkan Pogba dan Di Maria, Bakal Bawa Dampak Besar Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Juventus tidak lama lagi menyelesaikan perekrutan dua pemain sekaligus di jendela transfer musim panas 2022. Yaitu Paul Pogba dan Angel Di Maria.

Seperti biasa, Juventus akan mendatangkan keduanya secara cuma-cuma alias gratis. Lantaran baik Pogba dan Di Maria berstatus bebas transfer.

Paul Pogba meninggalkan Manchester United setelah kontraknya berakhir. Begitu juga Angel Di Maria, yang masa baktinya di PSG sudah selesai dan segera berganti tim.

Hal yang menarik adalah melihat dampak besar yang akan dialami Juventus setelah kedua pemain bintang tersebut datang di musim panas ini.

2 dari 6 halaman

Tawaran Juventus

Paul Pogba dan Angel Di Maria merupakan pemain yang diinginkan Masimilliano Allegri untuk menambah kekuatan Si Nyonya Tua musim depan.  

Juventus juga bukanlah tempat asing bagi Pogba, karena pernah berseragam Bianconeri. Pogba pernah membela Juventus selama hampir lima tahun (2012-2016).

Saat kembali ke Juventus nanti, ia akan mendapatkan gaji pokok sekitar £131.000 seminggu di Juventus, tetapi paket keseluruhan dilaporkan bisa bernilai sekitar €80 juta (£68,3 juta) dengan bonus dan biaya penandatanganannya.

Pogba mengalami masalah cedera selama musim 2021/2022. Tetapi, dia menyelesaikan musim dengan satu gol dan sembilan assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 6 halaman

Kontrak Semusim

Sementara itu, Di Maria berstatus bebas transfer. Setelah tujuh tahun membela Paris Saint-Germain, De Maria akhirnya pergi pada musim panas 2022 karena kontraknya habis.

Pemain berkebangsaan Argentina itu sebelumnya memang sudah disebut-sebut akan merapat ke Juventus. Namun, dia sempat bimbang ketika datang tawaran dari Barcelona.

Di Maria dikabarkan meminta kontrak berdurasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Dia berharap kontrak baru itu akan memuluskan jalannya memperkuat Argentina pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

4 dari 6 halaman

Andalan Max Allegri

Pelatih Juventus, Massimilano Allegri akan mengandalkan Paul Pogba dan Angel Di Maria yang diharapkan bisa menyelesaikan transfernya ke Allianz Stadium pada pekan ini.

Kedua pemain tersebut akan pindah ke Turin sebagai agen bebas setelah kontrak mereka dengan Manchester United dan PSG berakhir.

"Allegri tahu bahwa Pogba dan Di Maria tidak cukup untuk mengubah Juventus, meskipun mereka adalah dua pemain yang fantastis," kata Mentor Massimiliano Allegri, Giovanni Galeone kepada Tuttosport.

5 dari 6 halaman

Pemain yang Dibutuhkan

Dalam skema permainan Juventus, Paul Pogba dan Angel Di Maria akan menjadi kunci kekuatan di sektor tengah dan penyerangan. Pogba dengan jam terbangnya sebagai gelandang jangkar akan mengemban peran vital menjaga keseimbangan.

Sepanjang musim lalu, Juventus mengandalkan peran Manuel Locatelli, Weston McKennie, Arthur Melo, dan pemain baru di tengah musim Denis Zakaria. Sayangnya hanya Locatelli yang paling menonjol.

Sementara sosok Angel Di Maria memang merupakan pemain yang paling dibutuhkan Juventus saat ini. Pemain Argentina itu memiliki kemampuan pada kaki kiri.

Artinya, dengan kehilangan Paulo Dybala, Juventus sudah sangat tepat menjadikan Angel Di Maria sebagai gantinya. Kemampuan Di Maria dalam menyisir sayap sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bersama Federico Chiesa, Angel Di Maria hampir dipastikan mengisi satu tempat di sektor penyerang sayap dalam formasi tiga penyerang Juventus di bawah tangan dingin Allegri.

Sumber: Berbagai sumber

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Jejak Juventus di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer