Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Terkuak, Alasan AC Milan Ngebet Boyong Charles De Ketelaere

Bola.com, Jakarta - Juara Serie A, AC Milan baru saja menyelesaikan perekrutan penyerang asal Belgia, Divock Origi. Pemain asal Liverpool itu resmi menjadi penggawa anyar Rossoneri.

Pergerakan AC Milan di jendela transfer pemain musim panas 2022 baru permulaan. Karena langkah selanjutnya adalah upaya keras mendatangkan wonderkid Belgia, Charles De Ketelaere.

Pemain milik Club Brugge tersebut diyakini adalah sosok tepat untuk memperkuat Rossoneri. Sementara pihak Milan sudah melayangkan tawaran dengan mahar 20 juta euro untuk pemain 21 tahun itu.

2 dari 6 halaman

Pantang Mundur

Respons dari Club Brugge datar-datar saja. Klub asal Belgia itu merasa tawaran yang dilemparkan AC Milan lebih rendah dari yang mereka harapkan.

Sekalipun begitu, AC Milan dipastikan terus mengupayakan transfer ini terjadi. Kehadiran De Ketelaere akan membuat lini depan semakin hidup.

3 dari 6 halaman

Sosok Tepat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by CDK (@charlesdeketelaere)

Dilansir dari Sky Sport 24 via Sempre Milan, jurnalis Italia Alessandro Sugoni mengatakan Charles De Ketelaere merupakan sosok tepat untuk AC Milan. Profil sang pemain sangat cocok dengan gaya bermain skuad besutan Stefano Pioli di musim depan.

"Tentunya De Ketelaere adalah salah satu nama pertama di bursa transfer ini yang sedang dikerjakan oleh Milan. Dia adalah sosok sempurna dan tepat untuk Rossoneri," katanya.

"Dia adalah pemain muda dan angkatan pemain kelahiran 2001. Dia adalah pemain luar biasa yang menjadi pertanda baik untuk masa depan yang hebat," sambungnya.

4 dari 6 halaman

Hidupkan Lini Serang

Seperti yang diketahui, AC Milan baru saja mengamankan dua pemain bertipe menyerang untuk musim depan. Rossoneri mendatangkan Divock Origi dari Liverpool dan berhasil memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Dalam laporan yang sama menyebutkan, Stefano Pioli senang dengan rekrutan anyarnya tersebut. Namun, ia masih perlu seorang pemain yang dapat memicu insting gol para pemain depannya jadi lebih beringas.

"Milan sedang mencari seorang pemain yang masuk dalam skema pelatih dan juga pemain yang tepat untuk memicu insting gol pemain seperti Origi, Giroud, serta pula Ibrahimovic. Makanya Milan melayangkan tawaran resminya ke Brugge untuk De Ketelaere," ujar Sugoni.

5 dari 6 halaman

Statistik Ciamik

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by CDK (@charlesdeketelaere)

Charles De Keteleare memang bukan pemain biasa-biasa saja. Usianya baru 21 tahun tetapi sudah bermain delapan kali untuk timnas senior Belgia.

Pemain belia tersebut bahkan sudah masuk dalam tim utama Club Brugge di Liga Belgia dalam dua musim terakhir. Musim lalu adalah pencapaian terbaiknya selama membela Brugge.

Pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang serang itu bermain sebanyak 33 kali. Dalam rentang waktu tersebut, De Ketelaere mencatatkan 14 gol dan tujuh asis.

Sumber: Bola, Sempre Milan

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 6/7/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Pencapaian AC Milan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer