Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Baru Saja Dilepas, Alvaro Morata Mau Ditarik Lagi oleh Juventus?

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus belum lama ini telah melepas Alvaro Morata untuk dikembalikan ke Atletico Madrid lantaran masa peminjamannya sudah berakhir. Ia kembali ke La Liga pada musim panas 2022 ini.

Namun kabar terbaru, Juventus tengah melakukan negosiasi dengan perwakilan Alvaro Morata. Si Nyonya diyakini sedang membicarakan kans kembalinya penyerang 29 tahun itu ke Turin.

Morata bermain untuk Juventus pada musim 2020/2021 dan 2021/2022 yang lalu. Dia bergabung dengan status pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Tapi, Juventus tidak mengambil opsi pembelian permanen pada kontrak Morata.

2 dari 6 halaman

Lama Jadi Andalan

Sebelumnya, Morata juga pernah bermain di Juventus pada musim 2014/2015 dan 2015/2016. Pada periode itu, Morata tampil cukup mengesankan dan mampu membantu Juventus meraih gelar scudetto.

Juventus memang telah melepas Morata dan tidak mengaktifkan klausul pembeliannya. Namun, bukan berarti Juventus tidak butuh jasa Morata.

3 dari 6 halaman

Terlalu Mahal

Pada klausul peminjaman dari Atletico Madrid, Juventus bisa membeli Morata secara permanen akhir musim 2021/2022 lalu. Syaratnya, Si Nyonya Tua harus membayar 30 juta euro kepada pihak Atletico.

Tapi, Juventus memilih tidak mengambil opsi tersebut. Bagi Juventus, harga itu dinilai terlalu mahal. Jadi, mereka secara resmi telah mengakhiri kerjasama dengan Morata.

4 dari 6 halaman

Temui Agen

Tapi, seperti dikutip dari Football Italia, Juventus baru saja menggelar pertemuan dengan Morata. Dua perwakilan Morata, Marco Busiello dan Marco Branca, akan bertemu dengan Direktur Juventus, Federico Cherubini.

Busiello dan Branca telah berada di Milan. Juventus siap bertemu dengan mereka. Juventus, dalam hal ini sang pelatih Massimiliano Allegri, masih butuh jasa Morata. Akan tetapi, mereka ingin mendapat harga lebih murah.

5 dari 6 halaman

Tidak Masuk Rencana Atletico Madrid

Musim lalu, Morata mencetak 12 gol dan sembilan assist dari 48 laga yang dimainkan di semua ajang. Jumlah gol Morata memang tidak istimewa, akan tetapi dia memainkan peran penting dalam skema bermain Juventus.

Allegri membutuhkan Morata. Hal yang sama berlaku sebaliknya. Morata juga menyimpan hasrat untuk tetap berada di Turin. Dia ingin membela Juventus dan bermain reguler.

Di Atletico, Morata tidak masuk dalam rencana utama Diego Simeone. Morata hanya akan menjadi pelapis karena sang pelatih lebih menyukai cara bermain Joao Felix, Antoine Griezmann, atau Angel Correa untuk mengisi lini serang.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/7/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer