Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Gagal Bersinar di AC Milan, Daniel Maldini Bakal Dipinjamkan ke Klub Lain

Bola.com, Jakarta - Daniel Maldini kurang prospek bersama AC Milan dan bakal dilepas ke klub lain di jendela transfer musim panas 2022. Ia kurang memenuhi ekspektasi klub berjulukan Rossoneri.

Daniel Maldini dianggap gagal mengikuti jejak karier seperti sang ayah, Paolo Maldini. Hal itulah yang membuat AC Milan bakal menjualnya ke klub lain.

Hellas Verona disebut-sebut akan menjadi pelabuhan barunya setelah angkat kaki dari AC Milan. Ia akan dipinjamkan ke klub bermarkas di Stadion Marc’Antonio Bentegodi.

Daniel Maldini adalah keturunan ketiga dari keluarga Maldini yang bermain di AC Milan. Pemain 20 tahun itu mengikuti jejak sang kakek Cesare Maldini dan sang ayah Paolo yang bermain untuk Il Diavolo Roso.

2 dari 7 halaman

Bukan Pemain Utama

Tapi, rekam jejak karier Daniel Maldini masih jauh tertinggal dari sang ayah dan kakek. Daniel memang ikut membawa Milan meraih scudetto Serie A musim 2021/2022, tetapi dia bukanlah pemain utama.

Musim lalu, Daniel hanya delapan kali bermain di Serie A dan tidak pernah bermain secara penuh. Dari delapan laga itu, Daniel mencetak satu gol.

3 dari 7 halaman

Gagal Ikuti Jejak Ayah

Paolo Maldini, yang kini menjadi direktur Milan, punya karier unik sebagai pemain sepak bola. Sebab, selama menjadi pemain profesional, Maldini hanya pernah membela satu tim yakni AC Milan.

Daniel awalnya diharapkan mengikuti jejak sang ayah. Akan tetapi, Daniel mungkin akan lebih mirip dengan kakeknya. Cesare, selain bermain untuk Milan, juga pernah membela Triestina dan Torino.

4 dari 7 halaman

Segera Dipinjamkan

Dikutip dari Calciomercato, Milan kini tengah membicarakan masa depan Daniel dengan Hellas Verona. Daniel akan dipinjamkan selama satu musim penuh pada 2022/2023 dan pembicaraan kini masuk tahap akhir.

Daniel diprediksi dalam waktu dekat dan memulai petualangan baru di di Veneto. Milan harus menerima opsi peminjaman itu agar Daniel mendapat kesempatan bermain dan mengembangkan bakat yang dimiliki.

5 dari 7 halaman

Persaingan di Lini Depan AC Milan

Jika bertahan di AC Milan, posisi Daniel Maldini memang cukup berat. Kesempatan bermain yang didapatnya diperkirakan bakal sangat sedikit karena Stefano Pioli punya banyak opsi di lini depan.

Pioli punya Olivier Giroud yang tampil bagus pada musim 2021/2022 lalu. Kedatangan Divock Origi juga membuat persaingan di lini depan bakal makin panas. Kualitas Origi sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain dua nama di atas, masih ada Ante Rebic yang juga bisa diandalkan. Musim lalu, performanya tidak cukup bagus lantaran mengalami cedera dan jarang bermain sejak menit awal.

6 dari 7 halaman

Aktivitas AC Milan di Bursa Transfer 2022/2023

Transfer Masuk:

  • Alessandro Florenzi - AS Roma
  • Andreas Jungdal - AC Milan U-19
  • Luca Stanga - AC Milan U-19
  • Divock Origi - Liverpool
  • Junior Messias - Crotone

Transfer Keluar:

  • Jens Petter Hauge - Dijual
  • Emir Murati - Dilepas
  • Franck Kessie - Dilepas
  • Junior Messias - Pinjaman Selesai

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/7/2022)

7 dari 7 halaman

Lihat Pencapaian AC Milan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer