Sukses


Update Bursa Transfer: Juventus Tolak Tawaran Pertama Bayern Munchen untuk Gaet Matthijs de Ligt, Nilainya Masih Kecil

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dikabarkan sudah melayangkan tawaran pertama kepada Juventus untuk kans perkerutan bek Matthijs de Ligt. Raksasa Bundesliga itu ikut meramaikan perburuan bek Timnas Belanda di musim panas 2022 ini.

Hanya saja, nilai yang disodorkan Bayern Munchen mendapat penolakan dari kubu Juventus. Nilai penawaran pertama yang diajukan kubu Die Roten dinilai masih jauh dari yang diinginkan Bianconeri.

Juventus secara mengejutkan mengubah rencananya terhadap Matthijs de Ligt. Awalnya, Si Nyonya Tua hendak menjadikannya sebagai bagian dari rencana masa depan. Akan tetapi, bek berusia 22 tahun tersebut kini justru masuk daftar jual klub.

2 dari 6 halaman

Sudah Cari Penggantinya

Juventus punya rencana lain untuk membangun lini belakang. Di tangan pelatih Massimiliano Allegri, Juventus berniat mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Bek asal Senegal telah menjadi target lama Juventus.

Demi mendapatkan Koulibaly, Juventus harus melepas salah satu bek tengahnya. Matthijs de Ligt dipilih untuk dilepas karena harga jualnya sangat tinggi.

3 dari 6 halaman

Keseriusan Bayern Munchen

Ada dua klub yang sangat tertarik pada jasa Matthijs de Ligt yakni Chelsea dan Bayern Munchen. Namun, sejauh ini, Bayern menunjukkan minat paling serius. Negosiasi Bayern dan Juventus sudah dimulai sejak awal pekan ini.

Direktur Bayern, Hasan Salhamidzic, turun tangan untuk melakukan negosiasi. Dia berada di Turin dan melakukan pembicaraan langsung. Bukan hanya dengan Juventus, Salihamidzic juga bicara dengan bek tengah asal Belanda itu.

4 dari 6 halaman

Optimis

Dikutip dari Bild, Bayern telah membuat tawaran awal dengan nilai 60 juta euro. Bayern juga memasukkan bonus senilai 10 juta euro pada proposal mereka. Namun, tawaran itu tidak diterima Juventus. Tawaran Bayern ditolak.

Juventus sejak awal mematok target tinggi untuk transfer Matthijs de Ligt. Si Nyonya Tua meminta tebusan hingga 100 juta euro. Namun, sejumlah sumber menyebut Juventus siap melakukan negosiasi jika ada tawaran 75+80 juta euro.

 

5 dari 6 halaman

Bikin Chelsea Gigit Jari

Sebelumnya, Bayern Munchen sudah ambil ancang-ancang untuk melayangkan tawaran resmi ke Juventus. Maharnya diperkirakan sebesar 90 juta Euro.

Walau demikian, jawara Liga Jerman musim lalu itu akan akan membayar 75 juta Euro dulu di awal. 15 juta Euro sisanya akan dibayarkan sebagai bonus.

Juventus dilaporkan tidak keberatan dengan tawaran tersebut. Kini, klub asal Turin itu hanya tinggal menanti tawaran resminya. Situasi yang membuat raksasa Inggris, Chelsea bisa gigit jari jika harus gagal mengamankan tanda tangan Matthijs de Ligt.

Sumber: Bild

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/7/2022)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Juventus di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer