Sukses


Liga Italia: Juventus Beri Lampu Hijau Lepas Matthijs de Ligt, Tunggu Penawar Tertinggi?

Bola.com, Jakarta - Juventus sudah siap-siap melepas Matthijs de Ligt musim panas ini. Bianconeri siap mendengarkan tawaran yang masuk dan siap melepas si pemain asal harganya cocok.

Gosip transfer De Ligt sudah mencuat sejak beberapa pekan lalu. Namanya dikaitkan dengan dua klub top, Chelsea dan Bayern Munchen.

Awalnya, Chelsea disebut lebih dahulu mendekati De Ligt. Thomas Tuchel memang membutuhkan bek tengah baru untuk musim depan.

Namun, akhir-akhir ini justru Bayern Munchen yang disebut lebih unggul. Bek Juventus itu lebih berminat bermain di Jerman daripada pindah ke Inggris.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Berkembang di Juventus

De Ligt baru berusia 22 tahun, calon bek top masa mendatang. Kontraknya di Juventus berakhir pada 2024, alias dua tahun lagi.

Masalahnya, potensi De Ligt tampak tidak bisa berkembang maksimal di Juventus. Kesulitan tim berdampak buruk baginya, perkembangannya macet.

Oleh sebab itu, De Ligt didorong untuk pindah ke klub yang lebih baik dan bisa menjadi wadahnya untuk berkembang. Kemungkinan kepergian ini pun tidak dibantah oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri.

 

3 dari 5 halaman

Keputusan di Tangan De Ligt

"Saat ini De Ligt masih pemain Juventus. Dalam sepak bola, segala hal bisa terjadi. Jika dia memang pergi, kami bakal siap cari pengganti," kata Allegri, seperti dikutip Tuttosport, Rabu (13/7/2022). 

Keputusan sebenarnya ada di tangan De Ligt sendiri. Dia bisa memilih Chelsea yang lebih dahulu menunjukkan minat, bisa juga memilih Bayern yang tampak lebih solid.

Sebelumnya, bos Juve Maurizio Arrivabene pun mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak akan menahan-nahan pemain yang memang ingin pergi.

 

4 dari 5 halaman

Yang Punya Uang yang Menang

"Di era sekarang, mustahil mempertahankan pemain yang ingin pergi. Bukan cuma soal uang, tapi jika ada pemain yang ingin pergi, Anda tidak bisa melepasnya begitu saja," kata Arrivabene.

"Sulit mempertahankan pemain, tetapi intinya mereka yang duduk dan bernegosiasi harus merasa puas. Siapa yang punya uang, dia yang menang," tandasnya.

Sumber: Goal, Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 13/7/2022) 

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Juventus Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer