Sukses


Legenda Chelsea Jadi Kunci Rencana Bergabungnya Cesc Fabregas ke Como

Bola.com, Como - Legenda Chelsea, Dennis Wise, disebut sebagai tokoh kunci rencana di balik bergabungnya Cesc Fabregas ke Como. Maklum, Dennis Wise memegang jabatan penting di Como, yakni sebagai Direktur Olahraga.

Nama Cesc Fabregas mendadak jadi pembicaraan hangat setelah dikabarkan segera bergabung dengan Como. Seperti diketahui, Como merupakan klub Serie B yang dimiliki oleh penguasaha asal Indonesia, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono dari Grup Djarum.

Menurut laporan Daily Mail, Cesc Fabregas diyakinkan Dennis Wise untuk bergabung dengan Como. Gelandang asal Spanyol itu pun disebut setuju datang ke Como dengan status bebas transfer dari AS Monaco.

Padahal, Fabregas sebelumnya dikaitkan dengan Las Palmas hingga Lecce. Namun, berkat negosiasi apik yang dilakukan Dennis Wise membuat Cesc Fabregas luluh.

2 dari 5 halaman

Pengalaman Perdana

Bermain di Como akan menghadirkan pengalaman baru buat Cesc Fabregas. Pemain berusia 35 tahun itu sama sekali belum pernah bermain di Italia.

Cesc Fabregas sepanjang kariernya hanya bermain di tiga negara yakni Spanyol, Inggris, dan Prancis. Fabregas telah membela Arsenal, Barcelona, Chelsea, dan AS Monaco.

Cesc Fabregas memiliki permainan yang mumpuni di lini tengah. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier Fabregas di Como.

3 dari 5 halaman

Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

Di Como nanti Cesc Fabregas bakal menjadi anak asuh striker legendaris Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Seperti diberitakan beberapa waktu sebelumnya, Kurniawan saat ini menjabat sebagai asisten pelatih di Como.

Dia menjadi tangan kanan sang allenatore utama, Giacomo Gattuso. Keputusan bergabungnya Fabregas ke Como dan akan dilatih Kurniawan Dwi Yulianto membuat netizen di Indonesia heboh.

Beragam komentar muncul di dunia maya terkait hal tersebut. Fabregas juga akan menjadi magnet dari pertandingan-pertandingan Como.

4 dari 5 halaman

Dua Tahun

Menurut laporan pakar transfer Eropa, Gianluca Di Marzio, Cesc Fabregas akan bergabung pada musim panas tahun ini. Bersama Como, Fabregas sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2024.

"Cesc Fabregas akan segera bergabung dengan Como klub Serie B Italia, "tulis laporan Gianluca Di Marzio.

"Kesepakatan sudah dilakukan, keputusan telah diambil. Mantan gelandang Arsenal, Chelsea dan Barcelona telah memilih untuk memulai kembali dari Italia. Dua tahun kontrak telah disepakati antara kedua pihak," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Peserta Serie A Musim Depan:

Video Populer

Foto Populer