Sukses


Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic Rela Potong Gaji Sampai Rp91 Miliar demi Bertahan di AC Milan

Bola.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic resmi memperpanjang masa bakti di AC Milan pada Senin (18/7/2022). Penandatanganan kontrak baru itu disebut memengaruhi pendapatan yang akan diterima Ibrahimovic di Milan.

Menurut laporan Marca, gaji Zlatan Ibrahimovic di AC Milan akan mengalami penurunan secara drastis. Dalam kontrak baru yang ditandatangani, Ibra hanya akan mendapatkan gaji 1 juta euro (Rp15,3 miliar) per tahun.

Dengan demikian, Ibrahimovic rela memangkas gajinya sebesar 6 juta euro (Rp91,4 miliar) untuk bertahan di Milan. Keputusan tersebut diyakini sengaja diambil Zlatan Ibrahimovic karena masih betah di San Siro.

Sejak kembali ke AC Milan pada Desember 2019, Zlatan Ibrahimovic merupakan satu di antara pemain yang punya peran penting. Punya mental juara plus jiwa kepemimpinan membuat Ibrahimovic disegani pemain-pemain muda I Rossoneri.

2 dari 5 halaman

Cuma Setahun

Kontrak baru yang ditandatangani Zlatan Ibrahimovic akan membuatnya bertahan sampai 30 Juni 2023. AC Milan memang sengaja hanya memberikan kontrak jangka pendek pada pemain asal Swedia tersebut.

Penyebabnya karena Ibrahimovic memiliki kondisi yang tidak stabil. Sang pemain saat ini akan absen hingga awal 2023 karena baru selesai menjalani operasi lutut.

Dengan adanya kontrak baru ini, Zlatan Ibrahimovic berpeluang menambah koleksi gol dan trofi bersama AC Milan. Selama dua periode berseragam Milan, Ibra sukses membukukan 92 gol plus 35 assist dari 158 laga, serta meraih tiga trofi.

3 dari 5 halaman

Sambut Antusias

AC Milan menyambut antusias pemberian kontrak baru pada Zlatan Ibrahimovic. Sang pemain disebut tetap akan menggunakan nomor punggung 11 pada musim ini.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan pembaruan kontrak Zlatan Ibrahimovic hingga 30 Juni 2023. Penyerang Swedia itu akan terus mengenakan nomor punggung 11," bunyi pernyataan resmi AC Milan.

Ibrahimovic musim lalu turut menjadi kunci kesuksesan AC Milan. Peran Ibrahimovic tak kecil saat membantu Milan menjadi juara Serie A.

Sumber: Marca

4 dari 5 halaman

Unggahan AC Milan

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer