Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Ditikung Juventus soal Bremer, Inter Milan Alihkan Bidikan kepada Akanji

Bola.com, Jakarta - Inter Milan baru saja ditikung seteru abadinya, Juventus dalam perburuan bek Torino, Gleison Bremer. Pemain bertahan asal Brasil itu resmi memilih Bianconeri di jendela transfer musim panas 2022.

Inter Milan seperti disalip kencang oleh Juventus dalam mendatangkan Gleison Bremer. Ia diproyeksikan sebagai pengganti Matthijs de Ligt yang hijrah ke Bayern Munchen.

Tawaran Juventus untuk Bremer lebih menarik ketimbang proposal dari Inter Milan. Kubu Nerazzurri kabarnya siap menyegel transfer Gleison Bremer dari Torino dengan harga sekitar 33 juta euro. Ada juga tambahan add-ons.

Namun Juventus tak mau kalah. Mereka pun disebut menyiapkan tawaran lebih besar. Penawaran dari Juventus minimal 40 juta euro untuk Bremer.

Gleison Bremer juga sudah merapat ke markas Juventus untuk segera menjalani rangkaian tes kesehatan dan teken kontrak bersama Si Nyonya Tua.

2 dari 6 halaman

Bidik Bek Dortmund

Inter Milan sepertinya tidak mau larut dalam kekecewaan setelah gagal mendatangkan Gleison Bremer. Mereka sedang mempertimbangkan sosok Manuel Akanji, bek Timnas Swiss yang bermain untuk Borussia Dortmund.

Pilihan ini adalah rencana alternatif Inter setelah Bremer lepas ke tim rival. Laporan dari Gazzetta.it, Akanji sudah ditawarkan ke Inter Milan dan mendapat respons positif dari Nerazzurri.

3 dari 6 halaman

Gaji Tinggi

Namun bukan perkara mudah bagi Inter Milan untuk mengamankan tanda tangan Akanji. Sebab dirinya memiliki gaji yang cukup tinggi, membuat Inter perlu berpikir lagi merekrutnya.

Di sisi lain, tawaran untuk Akanji juga datang dari klub-klub Liga Inggris yang secara finansial jauh lebih baik dan kuat ketimbang klub di Serie A. Hal itu bisa membuatnya melupakan tawaran Inter Milan.

4 dari 6 halaman

Mirip Bremer

Sosok Manuel Akanji sebenarnya bisa menjadi opsi yang tepat bagi Inter Milan setelah ditikung Juventus soal Bremer. Akanji adalah pemain dengan profil yang mirip dengan pemain Gleison Bremer.

Terlebih saat Akanji telah menolak untuk memperpanjang kontraknya dengan Borussia Dortmund. Kontraknya akan habis pada akhir Juni 2023. Membuat Inter punya kesempatan menggaetnya.

5 dari 6 halaman

Ingin Cabut dari Dortmund

Akanji menolak tawaran kesepakatan senilai €3,5 juta bersih per musim, atau sekitar €500.000 lebih tinggi dari gajinya saat ini. Inter Milan mencoba memanfaatkan situasinya, meski gaji Akanji masih terbilang tinggi.

Sementara itu, Akanji juga ditawari klub-klub seperti Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.  Akanji telah bermain sebanyak 26 pertandingan di Bundesliga bersama Dortmund sepanjang musim lalu, dengan torehan satu gol.

Sumber: Sempreinter

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Jejak Inter Milan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer