Sukses


Liga Italia: Paulo Dybala Resmi Gabung AS Roma, Tolak Pakai Nomor 10 untuk Menghormati Francesco Totti

Bola.com, Jakarta - AS Roma resmi merekrut Paulo Dybala. Ia kembali mengenakan nomor 21, bukan 10, demi menghormati Francesco Totti.

Paulo Dybala memutuskan untuk meninggalkan Juventus di musim panas ini. Ia tidak memperpanjang kontraknya bersama tim asal Turin tersebut.

Berstatus sebagai free agent, Dybala dikaitkan dengan banyak klub di musim panas ini. Namun tabir mengenai ke mana Dybala berlabuh akhirnya terungkap.

Pada hari Rabu (20/7/2022), AS Roma resmi menggaet Dybala. Mereka memperkenalkan perekrutan sang pemain sebagai bagian dari Il Lupi untuk musim depan.

2 dari 5 halaman

Kontrak Tiga Tahun

Melalui laman resmi mereka, AS Roma menjelaskan detail terkait transfer Dybala ke Ibukota Italia.

Sang striker direkrut sebagai free agent. Jadi mereka tidak perlu keluar dana ekstra untuk membelinya.

Sang striker dikontrak selama tiga tahun bersama AS Roma. Jadi ia akan membela panji Il Lupi hingga tahun 2025 mendatang.

3 dari 5 halaman

Gara-gara Mourinho

Dybala mengaku senang bisa bergabung dengan AS Roma. Ia juga menyebut bahwa Jose Mourinho menjadi sosok yang meyakinkannya bergabung dengan Giallorossi.

"Hari di mana saya menandatangani kontrak di klub ini benar-benar emosional. Kecepatan dan determinasi yang ditunjukkan Roma membuktikan bahwa mereka sangat menginginkan saya,"

"Saya merasa beruntung bisa bekerja bersama Jose Mourinho. Sebelum saya bergabung dengan klub ini, saya selalu terkesan dengan atmosfer yang dibuat para fans Roma. Jadi saya tidak sabar untuk menyapa mereka dengan seragam klub ini," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Nomor Punggung

Pada kesempatan ini AS Roma juga mengonfirmasi nomor punggung Dybala. Sang striker akan menggunakan nomor punggung 21 di AS Roma.

Nomor punggung ini awalnya dimiliki Nemanja Matic. Namun sang gelandang mengalah dan mengganti nomornya ke nomor delapan.

5 dari 5 halaman

Tolak Nomor Punggung 10

Legenda AS Roma, Francesco Totti sudah memberikan restu buat Paulo Dybala jika ingin memakai nomor punggung sepuluh.

Menariknya diberitakan Corriere dello Sports, ternyata Paulo Dybala menolak opsi untuk menggunakan nomor punggung keramat ini.

Pada sebuah kesempatan, Totti mengatakan seandainya AS Roma sukses rekrut Paulo Dybala, ia rela nomor 10 dipakai pemain Timnas Argentina itu.

"Saya bisa memberikan sedikit saran kepada Dybala. Tapi, jika itu terserah saya, tentu saya akan senang hati membuat Dybala menjadi pemilik nomor 10 berikutnya," ujar Totti dikutip dari Romapress.

"Sayangnya itu tidak tergantung kepada saya, tapi mari kita lihat paakah dia menginginkan nomor punggung 10 itu."

"Mungkin juga dia akan lebih menginginkan nomor lain!" sambung mantan pemain yang juga pernah menjadi kapten Timnas Italia itu.

Sumber: AS Roma

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/7/2022)

Video Populer

Foto Populer