Sukses


Saat Juventus Sering Banget Posting Nuansa Indonesia di Instagram, Kali Ini Dusan Vlahovic Nyeruput Dawet di Borobudur

Bola.com, Jakarta - Tim raksasa Italia, Juventus belum lama ini menyuguhkan unggahan gambar yang kocak dan menjadi perbincangan di kalangan netizen Indonesia. Terbaru, tim berjulukan Bianconeri mengunggah gambar atau karikatur dengan nuansa Indonesia, yakni berlokasi di Candi Borobudur, Jawa Tengah, Selasa (19/7/2022).

Dalam foto atau gambar yang diunggah Juventus. Ada sosok berkacamata hitam dengan seragam tim Si Nyonya Tua. Sepintas mirip dengan striker andalan mereka, Dusan Vlahovic.

Dalam gambar itu, sosoknya terlihat dengan santai menikmati es dawet ayu khas Banarnegara. Terdapat pula penjual dawet dan sebuah gerobak bertuliskan ‘Cilok Resing’.

Dengan latar belakang Candi Borobudur terlihat megah yang disertai papan tulisan ‘Taman Wisata Candi Borobudur’ lengkap beserta aksara Jawa.

2 dari 7 halaman

Adminnya Orang Indonesia?

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

Juventus yang dikenal memiliki basis suporter yang besar di Indonesia, apalagi wilayah Pulau Jawa, mendapat respons luar biasa dalam unggahan gambar di Instagram tersebut. 

Sedikitnya sebanyak 2.841 komentar menyerbu unggahan kocak dan unik Juventus bertema Candi Borobudur. Beragam komentar pun muncul, banyak menyebut admin tersebut adalah orang Jawa.

“Wong Nganjuk,” tulis akun goodnews.ball.

“Vlahovic wong jowo,” tulis _ryndr_

“min, kowe wong Jowo toh?” tulis salah satu netizen di kolom komentar.

“Adminnya orang Magelang,” tulis akun endrayanto_.

3 dari 7 halaman

Bukan yang Pertama

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

Unggahan nuansa Indonesia di Instagram resmi Juventus sebenarnya bukan kali ini saja. Tim yang berbasis di Turin tersebut memang sudah sering mengunggah hal serupa sejak musim-musim sebelumnya.

Seperti unggahan pada pada saat bertepatan dengan hari raya Idulfitri lalu. Juventus mengungah gambar tiga pemainnya mudik dengan sebuah mobil yang punya plat nomor wilayah Semarang, H 1897 JU.

“Hai kamu yang lagi mudik, hati-hati ya di jalan!,” tulis Juventus saat itu.

Sopir dari mobil itu adalah penjaga gawang Wojciech Szczęsny. Sementara dua rekannya dalam mobil mirip dengan Dusan Vlahovic dan Matthijs de Ligt yang kini sudah berseragam Bayern Munchen.

4 dari 7 halaman

Momen Lain

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

Unggahan serupa lainnya juga dilakukan Juventus berupa gambar bek veterannya Giorgio Chiellini yang tengah menikmati sahur.

“Sahur... Sahur... Menu makanan kalian pagi ini apa guys?,” demikian yang ditulis Juventus.

Kemudian ada lagi unggahan lainnya dalam momen derby Turin saat Juventus bertemu Torino musim 2022/2022. Sebuah gambar bagian belakang truk yang terdapat wajah Dusan Vlahovic.

Truk tersebut berplat nomor wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, AB 1897 JU.

“Lagi otw mau nonton Derby, ehh nemu ginian di jalan… Jadi makin semangat buat nanti malem!,” tulis Juventus.

5 dari 7 halaman

Kedekatan dengan Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

Satu gambar lainnya masih mewakili hubungan dekat Juventus dengan fans di Indonesia. Kali ini karikatur saat akhir musim 2020/2021, dengan banyaknya fans Juventus berlatar Stadion Allianz.

Dalam gambar itu suporter membentangkan bendera Indonesia dan banner bertuliskan Fans Juventus dari Indonesia. “Mimin dan kawan-kawan lagi pada mau nobar di Turin 🇮🇹 nih... Kalo kalian bakalan nonton dimana?,” tulis Juventus dalam postingannya.

6 dari 7 halaman

Pernah ke Indonesia

Juventus pernah mampir ke Indonesia, tepatnya di Jakarta pada 6 Agustus 2014. Saat itu Bianconeri masih dilatih Massimilano Allegri dengan materi pemain seperti Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, Paul Pogba, hingga Carlos Tevez.

Agenda Juventus aat itu adalah tur pramusim di Singapura dan Australia, namun ikut singgah ke Indonesia dan beruji coba dengan ISL All Stars. Sang raksasa Italia menang telak 8-1 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Pencapaian Juventus di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer