Sukses


Gleison Bremer dan Deretan Pemain Asal Brasil yang Pernah Merumput di Juventus, Bagaimana Rapornya?

Bola.com, Jakarta - Juventus telah meresmikan perekrutan bek Torino, Gleison Bremer. Dalam transfer ini, Bianconeri sukses menikung sang rival, Inter Milan.

Lewat laman resmi mereka pada Kamis (21/7/2022) dini hari WIB, Juventus mengumumkan bahwa Bremer diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun alias hingga 30 Juni 2027.

Sebagai tim besar dengan sejarah panjang di Italia, Juventus juga tidak asing dengan pemain asal Brasil. Jauh sebelum Gleison Bremer, sudah banyak pemain asal negeri Samba yang berseragam La Vechia Signora.

Kedatangan Bremer menambah panjang daftar pemain Brasil di Juventus. Berikut para pemain Brasil yang direkrut Juventus dalam satu dekade terakhir sebelum Bremer.

2 dari 13 halaman

Lucio

Setelah tiga musim berseragam Inter Milan, Lucio secara mengejutkan memutuskan pindah ke Juventus. Bek asal Brasil tersebut datang ke klub dengan status bebas transfer.

Namun, cedera dan performa yang tidak konsisten membuatnya tenggelam di Turin. Dia kalah bersaing dengan Trio BBC (Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini).

Lucio hanya tampil sebanyak empat kali di semua ajang. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut cuma bertahan semusim dan meninggalkan klub setelah memutus kontraknya dengan Juventus.

3 dari 13 halaman

Rubinho

Rubinho bergabung dengan Juventus pada tahun 2012. Kiper asal Brasil tersebut digaet dari Palermo secara cuma-cuma.

Rubinho tak pernah menjadi pilihan utama di Turin. Dia hanya menjadi kiper nomor tiga setelah Neto dan Gianluigi Buffon.

Setelah bergabung dengan Juventus, Rubinho hanya mencatatkan tiga penampilan. Dia bahkan pernah mendapat kartu merah di bench saat Bianconeri takluk dari AS Roma.

4 dari 13 halaman

Hernanes

Hernanes punya karier yang cukup lama di Sere A. Setelah bermain bersama Lazio selama empat tahun, gelandang asal Brasil tersebut merapat ke Inter Milan.

Satu setengah musim di Inter, Hernanes dibajak Juventus pada 2015. Namun, karier Hernanes bersama Si Nyonya Tua tidak cukup bagus.

Hernanes hanya mencatatkan 23 penampilan di Serie A selama dua musim berseragam Juventus. Mantan pemain Sao Paulo tersebut kemudian dilepas ke Hebei Fortune.

5 dari 13 halaman

Alex Sandro

Alex Sandro bergabung dengan Juventus pada 2015. Bianconeri mengeluarkan 26 juta euro untuk menebus pemain belakang asal Brasil tersebut dari Porto.

Alex Sandro selalu mendapatkan tempat utama dalam skuad Juventus. Dia sudah membuat 271 penampilan di semua kompetisi untuk klub dengan torehan 15 gol dan 31 assist.

Pemain berusia 31 tahun tersebut juga sudah memenangkan lima gelar Serie A bersama Juventus. Dia masih terikat kontrak dengan klub sampai 2023 mendatang.

6 dari 13 halaman

Neto

Neto memperkuat Fiorentina antara tahun 2011 sampai 2015. Pemain asal Brasil tersebut kemudian melanjutkan kariernya di Juventus.

Neto datang ke Juventus dengan status bebas transfer. Namun, sang pemain tidak bisa menjadi kiper utama Bianconeri karena ada Gianluigi Buffon.

Neto memperkuat Juventus selama dua musim sebelum hengkang ke Valencia. Mantan pemain Athletico Paranaense itu saat ini berada di Barcelona.

7 dari 13 halaman

Dani Alves

Setelah sukses bersama Barcelona, Dani Alves memutuskan untuk pergi. Dia kemudian memilih untuk bergabung dengan Juventus pada musim 2016/17.

Alves dikontrak dua tahun oleh Juventus dengan opsi perpanjangan satu musim. Dia turut berperan mengantarkan Bianconeri meraih gelar Scudetto dan Coppa Italia.

Namun, Dani Alves membuat kejutan pada akhir musim 2016/17. Dia memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Juventus meski kontraknya belum berakhir.

8 dari 13 halaman

Matheus Perreira

Matheus Pereira didatangkan Juventus dari Empoli di musim panas 2016 lalu. Sebelum gabung Empoli, Pereira merupakan wonderkid dari klub top Brasil, Corinthians.

Pereira kesulitan menemukan tempat reguler di tim utama Juventus. Gelandang serang asal Brasil tersebut baru tampil tiga kali untuk Si Nyonya Tua sejauh ini.

Pada Januari 2020, Juventus melepas Pereira ke Barcelona. Ini merupakan bagian dari kesepakatan Juventus untuk mendatangkan jebolan La Masia, Alejandro Marques.

9 dari 13 halaman

Douglas Costa

Douglas Costa diboyong Juventus dari Bayern Munchen pada 2017 dengan status pinjaman. Namun, Bianconeri kemudian memutuskan untuk mempermanenkan Costa pada musim berikutnya.

Sayangnya, penampilan Costa bersama Juventus tidak maksimal karena sering mengalami cedera. Hal itulah yang membuatnya harus meninggalkan Turin.

Pemain berusia 31 tahun tersebut saat ini tengah memperkuat ke MLS LA Galaxy. Costa tercatat memainkan 103 pertaandingan dengan mencetak 10 gol untuk Bianconeri.

10 dari 13 halaman

Danilo

Danilo pernah membela Manchester City dan juga Real Madrid. Pemain berusia 31 tahun tersebut diboyong Juventus pada tahun 2019.

Danilo merupakan pemain serbabisa di Juventus. Pemain asal Brasil tersebut bisa bermain sebagai bek sayap atau bek tengah dengan sama baiknya

Sampai sejauh ini Danilo sudah memainkan 109 pertandingan di semua kompetisi untuk Juventus. Mantan bek Porto tersebut juga berhasil menyumbang lima gol dan tujuh assist.

11 dari 13 halaman

Arthur Melo

Arthur Melo bergabung dengan Juventus pada musim panas 2020. Dia didatangkan dari Barcelona dengan skema pertukaran dengan Miralem Pjanic.

Arthur dikontrak Juventus sampai tahun 2025. Namun, gelandang asal Brasil tersebut belum mampu menggantikan peran Pjanic di Turin.

Arthur sejauh ini sudah memainkan 63 pertandingan di semua kompetisi untuk Juventus dengan mencetak satu gol dan satu assist. Namun, sebagian besar penampilannya berasal dari bangku cadangan.

12 dari 13 halaman

Kaio Jorge

Juventus berhasil mendapatkan wonderkid asal Brasil Kaio Jorge pada tahun 2021. Pemain berusia 20 tahun tersebut dibeli dari Santos.

Juventus mengeluarkan biaya sebesar 1,5 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Kaio. Pemain muda asal Brasil tersebut dikontrak Juventus hingga 2026.

Sayangya, Kaio masih belum mendapat kesempatan bermain reguler bersama Juventus. Dia baru memainkan 11 pertandingan di semua kompetisi untuk Bianconeri.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/7/2022)

13 dari 13 halaman

Yuk Tengok Persaingan Juventus Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer