Sukses


5 Pemain yang CLBK di Bursa Transfer Musim Panas 2022: Merindukan Masa Lalu, Termasuk Paul Pogba dan Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2022 tengah dalam situasi yang seru. Sejumlah pemain sudah mendapatkan destinasi baru untuk berlaga pada musim 2022/2023.

Sebagai contoh ada Aurelien Tchouameni. Gelandang asal Prancis itu meninggalkan AS Monaco dan bergabung bersama Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Tchouameni juga tercatat sebagai transfer termahal pada musim panas 2022 sejauh ini. Pemain berusia 22 tahun itu ditebus Los Blancos dengan biaya yang mencapai 80 juta euro.

Namun, ada pula pemain yang memutuskan kembali memperkuat mantan klubnya pada musim panas ini. Mereka sepertinya masih belum bisa melupakan bekas klubnya tersebut.

Kembali memperkuat mantan klub memang bukan pilihan karier yang buruk dalam sepak bola. Sebab, banyak pemain terkenal yang telah melakukannya, termasuk lima pemain dalam daftar ini.

Berikut lima pemain yang kembali ke pelukan mantan klub pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

2 dari 6 halaman

Fernandinho

Fernandinho dikenal sebagai legenda Manchester City. Gelandang asal Brasil itu membela The Citizens mulai 2013 hingga 2022.

Kebersamaan Fernandinho dan Man City harus berakhir pada musim panas tahun ini. Sang pemain memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium.

Setelah berpisah dengan Man City, Fernandinho lantas memutuskan untuk kembali ke Atletico Paranaense. Fernandinho sebelumnya pernah membela klub asal Brasil itu pada tahun 2022 hingga 2005, sebelum membela Shakhtar Donetsk.

3 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette hanya mencetak enam gol dari 36 pertandingan untuk Arsenal pada musim 2021/2022. Namun, itu menjadi musim terakhir Lacazette berseragam The Gunners.

Lacazette memutuskan pulang kampung untuk memperkuat Lyon setelah mengakhiri kiprahnya bersama Arsenal. Kontrak sang pemain habis pada bulan lalu dan tidak diperpanjang The Gunners.

Striker asal Prancis tersebut merupakan jebolan akademi Lyon. Lacazette menjadi andalan di lini depan Les Gones sebelum hijrah ke Arsenal pada musim panas 2017.

4 dari 6 halaman

Corentin Tolisso

Pemain lain yang memutuskan kembali ke Lyon pada musim panas ini adalah Corentin Tolisso. Gelandang asal Prancis itu kembali ke Groupama Stadium setelah kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir.

Tolisso meninggalkan Lyon untuk bergabung dengan Bayern pada 2017. Ketika itu, Tolisso ditebus dengan mahar sebesar 41,5 juta euro.

Selama berseragam Bayern, Tolisso mencatatkan 118 pertandingan dengan mencetak 21 gol dan 15 assist. Dia juga memenangkan lima gelar Bundesliga dan satu Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku meninggalkan Inter Milan dan kembali ke Chelsea pada awal musim 2021/2022. The Blues merekrut Lukaku dengan biaya yang mencapai 115 juta euro.

Namun, kembalinya Lukaku ke Stamford Bridge tidak berjalan sesuai rencana. Penyerang asal Belgia tersebut mengalami kesulitan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Lukaku tidak betah di Chelsea dan akhirnya kembali ke Inter Milan pada musim panas ini. Lukaku balik ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman selama semusim ke depan.

6 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba takkan lagi memperkuat Manchester United pada musim depan. Gelandang asal Prancis itu memilih meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis.

Pogba memutuskan untuk kembali ke Juventus setelah berpisah dengan MU. Pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya pernah membela Juventus selama empat tahun antara 2012 sampai 2016.

Pogba kembali ke Allianz Stadium dengan status bebas transfer. Gelandang asal Prancis tersebut dikontrak jangka panjang dengan durasi selama empat tahun.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/7/2022)

Video Populer

Foto Populer