Sukses


Liga Italia: Daftar Pemilik Nomor Punggung 3 di Juventus dari Tahun ke Tahun, Terbaru Gleison Bremer

Bola.com, Jakarta - Juventus resmi mendapatkan tanda tangan bek baru yang tangguh dari Torino, Gleison Bremer. Dalam transfer ini, Bianconeri sukses menikung sang rival, Inter Milan.

Lewat laman resmi mereka pada Kamis (21/7/2022) dini hari WIB, Juventus mengumumkan bahwa Bremer diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun alias hingga 30 Juni 2027.

Juventus menggaet Bremer dengan biaya transfer senilai 41 juta euro yang dibayar secara bertahap selama tiga tahun, dengan biaya tambahan maksimal hingga 3,6 juta euro.

Juventus juga menyiapkan uang bonus mencapai maksimal 8 juta euro bergantung pada pencapaian atau target yang sudah ditentukan.

Di Juventus, Gleison Bremer mengenakan nomor punggung 3. Atau mewarisi nomor punggung Giorgio Chiellini yang sudah hijrah ke MLS setelah kontraknya berakhir.

Cukup menarik membahas nomor punggung 3 di Juventus yang cukup lama dipakai Chiellini. Yuk simak siapa saja pemilik nomor punggung 3 di Juventus dari tahun ke tahun, sebelum kini menjadi miliki Gleison Bremer.

2 dari 6 halaman

Moreno Torricelli

Bagi pendukung berat Juventus, terutama di era 90-an akan mudah mengenal sosok Moreno Torricelli. Bek kanan yang familiar dengan rambut grondong dan berkumis yang sering tampil tanpa kompromi menahan laju pemain alwan.

Torricelli bermain untuk beberapa klub Italia, tetapi mencapai kesuksesan saat membela Juventus. Berbagai gelar juara, terutama scudettp dan Liga Champions 1995/1996 ia persembahkan untuk Bianconeri.

Moreno Torricelli menjadi pemilik nomor punggung 3 di Juventus sejak tahun 1995 hingga 1998. Sebab kemudian ia hijrah ke Fiorentina.

3 dari 6 halaman

Zoran Mirkovic

Juventus pernah memiliki bek tengah asal Yugoslavia, Zoran Mirkovic. Ia menjadi pengganti Moreno Torricelli, termasuk nomor punggung 3 yang menjadi miliknya.

Zoran Mirkovic didatangkan Juventus dari Atalanta pada tahun 2000. Eks pemain Timnas Yugoslavia itu hanya dua musim bermain di Turin dan mengenakan nomor punggung 3, karena kemudian hijrah ke Fenerbahce di tahun 2000.

4 dari 6 halaman

Michelle Paramatti

Nomor punggung 3 di Juventus beralih dari Zoran Mirkovic ke Michelle Paramatti. Bianconeri mendatangkan bek kiri tersebut dari Bologna di tahun 2000.

Lagi-lagi tida lama baginya memiliki nomor tersebut. Paramatti kemudian pindah ke Reggiana pada tahun 2002 yang tidak lama kemudian ia memutuskan pensiun.

5 dari 6 halaman

Alessio Tacchinardi

Setelah Michelle Paramatti pindah, nomor punggung 3 di Juventus dipakai oleh gelandang andalan mereka, Alessio Tacchinardi. Seorang gelandang jangkar yang memang sudah lama menjadi bagian dari Si Nyonya Tua.

Sebelumnya, Alessio Tacchinardi bernomor punggung 20 di Juventus. Namun kemudian ia menggantinya dengan angka 3 hingga tahun 2005, karena kemudian ia pindah ke Villarreal.

6 dari 6 halaman

Giorgio Chiellini

Juventus tidak lama memberikan nomor punggung 3 dari Tacchinardi kepada Giorgio Chiellini yang masih muda pada musim 2005/2006. Ia digaet dari Fiorentina yang kemudian menjelma sebagai bek paling tangguh yang pernah dimiliki Juventus.

Giorgio Chiellini menjadi pemilik nomor punggung 3 terlama di Juventus. Atau selama 17 musim ia berseragam La Vechia Signora, sebelum akhirnya ia pergi ke MLS bergabung dengan Los Angeles FC.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer