Sukses


Liga Italia: Alasan Paulo Dybala Enggan Pakai Nomor Warisan Francesco Totti

Bola.com, Roma - Paulo Dybala memutuskan untuk tak memakai nomor punggung 10 di AS Roma. Padahal, nomor tersebut sudah cukup lama lowong setelah terakhir kali dipakai Francesco Totti.

I Giallorossi menggaet Paulo Dybala dengan status bebas transfer alias gratis. Sebelumnya, kontrak pemain berusia 28 tahun itu bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2022, dan tak diperpanjang.

Roma mengikat Dybala dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Kabarnya, Roma memberikan gaji senilai 6 juta euro per musim kepada bintang asal Argentina tersebut.

Paulo Dybala sempat diisukan bakal memilih nomor punggung 10 di AS Roma. Maklum, dalam beberapa musim terakhir dia identik dengan nomor tersebut di Juventus.

Komentar Paulo Dybala

"Saya berbicara dengan manajer umum dan dia bertanya apakah saya ingin mengambil nomor 10, yang tentu saja sangat penting di sini karena semua yang dilakukan Francesco Totti,” ujar Dybala dalam wawancara di laman resmi Roma.

"Saya pikir kaus itu dan nomor itu harus tetap menjadi miliknya [Totti] karena apa arti dirinya bagi kota dan para penggemar. Saya berterima kasih padanya karena mengenakan kaus seperti itu membutuhkan banyak rasa hormat dan tanggung jawab."

 

2 dari 5 halaman

Sudah Lama Lowong

Nomor 10 di Roma memang secara resmi belum dipensiunkan. Namun, hingga kini tak ada yang memakai nomor tersebut sejak Totti pensiun pada 2017 silam.

Dybala pada akhirnya lebih memilih untuk memaka nomor punggung favoritnya, yakni 21. Pilihan ini membuat Nemanja Matic yang sebelumnya sudah mendapat nomor tersebut kini berganti ke nomor 8.

Dybala menyebut menolak pemberian nomor punggung 10 karena merasa bahwa angka keramat tersebut harusnya masih menjadi milik Totti.

 

3 dari 5 halaman

Masih Mungkin Dipakai

Terlepas dari penolakan tersebut, Dybala menyatakan tetap tak menutup kemungkinan untuk mengenakan nomor punggung 10 Roma pada masa depan.

"Saya masih melihatnya sebagai baju Totti. Mungkin suatu hari nanti saya akan memakainya, tetapi untuk saat ini saya senang memiliki nomor 21, yang merupakan nomor yang saya kenakan saat pertama kali mulai sukses," tutur Dybala.

"Mudah-mudahan saya sekarang akan mulai sukses di sini juga."

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pramusim AS Roma:

13 Juli 2022

Roma 2-0 Sunderland

17 Juli 2022

Roma 2-0 Portimonense

20 Juli 2022

Roma 2-3 Sporting Lisbon

24 Juli 2022

Roma vs Nice

31 Juli 2022

Tottenham vs Roma

Sumber: AS Roma

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 23/07/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer