Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Gak Ada Habisnya! Dani Alves Masih Lanjut Main Usai Hengkang dari Barcelona

Bola.com, Jakarta Pemain veteran asal Brasil, Dani Alves melanjutkan karier sepakbolanya di Liga utama Meksiko bersama Pumas. Bek 39 tahun tersebut menandatangani kontrak selama 1 tahun di Pumas.

Pemain gaek ini memang tidak ada matinya! Pumas adalah klub kedelapan sepanjang karier sepakbolanya. Musim lalu saja ia masih berseragam Barcelona walaupun hanya selama 1 musim. 

Dani Alves pertama kali berkarier di Brasil bersama EC Bahia. Pada tahun 2002 ia baru merantau ke Spanyol untuk membela Sevilla selama 5 tahun. Penampilan apiknya bersama Sevilla membawanya pindah ke Barcelona pada tahun 2008.

Di Barcelona ia menghasilkan banyak gelar bersama Lionel Messi dkk. Setelah hengkang dari Barcelona beberapa kali ia pindah klub termasuk ke PSG dan kembali ke kampung halamannya di Sao Paulo. Namun Barcelona memanggilnya kembali pada tahun 2021 sebagai bek pelapis di saat usianya menginjak 38 tahun. 

Kini Dani Alves menjadi salah satu pemain tertua yang masih aktif bermain di kompetisi tinggi dunia. Sepanjang kariernya ia juga telah menghasilkan puluhan gelar bergengsi di berbagai kompetisi kelas dunia.

Video Populer

Foto Populer