Sukses


Lionel Messi Bikin Komentator Tertawa Ngakak saat Ada di Jepang ; Ini Pesepak Bola atau Stand Up Comedian ?

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi masih menjadi magnet pada setiap sesi ketika beraksi di lapangan. Kemampuan individu serta daya imajinasi ketika bermain bareng rekan setim, membuat setiap orang punya ekspektasi tinggi terhadap eks Barcelona ini.

Hal itu terutama terjadi ketika Lionel Messi datang ke sebuah kawasan atau negara yang tak biasa setiap pekan menyaksikan kehebatannya setiap pekan. Satu di antaranya adalah keriuhan ketika Lionel Messi berada di Jepang bersam Paris Saint-Germain (PSG).

 

2 dari 7 halaman

Publik Terkesima

Lionel Messi membuat publik sepak bola Jepang terkesima. Mereka kini benar-benar bisa melihat langsung aksi La Pulga di depan mata sendiri.

Hal itu berlatar PSG tengah menjalani tur pramusim ke Negeri Matahari Terbit. Setelah mengalahkan Kawasaki Frontale 2-1, armada Christope Galtier bentrok kontra Urawa Reds di Stadion Saitama, pada akhir pekan lalu.

 

3 dari 7 halaman

Pemain Pengganti

Dalam laga yang berkesudahan 3-0 untuk Les Parisiens itu, Lionel Messi masuk sebagai pemain pengganti. Mantan pengatur serangan dan mesin gol Barcelona masuk di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59.

Lionel Messi menggantikan Mauro Icardi. Selain Lionel Messi, Neymar juga dimainkan pada waktu yang sama. Neymar masuk menggantikan Kyalian Mbappe.

 

4 dari 7 halaman

Pemain Lawan

Melihat sang pujuaan bermain, penonton langsung riuh bergairah. Lionel Messi tampil seperti biasa dengan permainan teknik tinggi.

Bahkan, Lionel Messi mempermalukan pemain lawan yang jauh lebih muda darinya hingga terjatuh lantaran terkena gocekan maut. Hal tersebut kontan membuat komentator pertandingan tertawa geli.

 

5 dari 7 halaman

Isi Komentator

"Bahkan pada usia 35 tahun, Lionel Messi masih mempermalukan pemain yang jauh lebih muda darinya. Anda pasti suka melihatnya," seloroh sang komentator, dilansir givemesport.

Hingga laga usai, Lionel Messi sama sekali mengendurkan permainannya. Dia tetap tampil sepenuh hati dengan teknik skil tinggi seperti yang selalu dia perlihatkan baik saat bermain di La Liga dan Ligue 1.

 

6 dari 7 halaman

Statistik Messi

Kemenangan PSG berasal dari trigol yang dicetak Pablo Sarabia pada menit ke-16, Mbappe (35’), dan Arnaud Kalimuendo (76’). Bersama PSG, Lionel Messi bersiap mengarungi musim keduanya.

Pada periode lalu, dia mencetak 11 gol dalam 34 pertandingan, sekaligus membawa PSG memenangkan Ligue 1 2022/2022. Selain Liga Prancis, Lionel Messi juga mengusung misi yang tak kalah berat yakni memimpin Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

7 dari 7 halaman

Piala Dunia 2022

Bisa dibilang, ini merupakan kesempatan terakhir Messi di pentas balbalan terakbar empat tahunan. Sejauh ini, Lionel Messi belum pernah memenangkan Piala Dunia yang membuatnya selalu dibandingkan dengan dua kapten La Albiceleste sebelumnya, Diego Maradona (1986) dan Daniel Passarella (1978).

Pada perhelatan Piala Dunia 2022, Timnas Argentina berada di Grup C. Mereka bakal berkompetisi ketat dengan Arab Saudi, Polandia dan Meksiko.

Video Populer

Foto Populer