Sukses


Liga Italia: Belum Menyerah Berburu Roberto Firmino, Juventus Naikkan Tawaran pada Liverpool

Bola.com, Turin - Juventus semakin serius dalam perburuan jasa Roberto Firmino. Menurut laporan Liverpool Echo, klub asal Turin itu menaikkan tawaran pada Liverpool.

Juventus disebut meningkatkan tawaran menjadi 19 juta pound (Rp352 miliar) untuk Roberto Firmino. Jumlah itu diyakini bisa membuat Liverpool sepakat dengan tawaran Juventus.

Apalagi Firmino berada dalam tahun terakhir kontraknya di Anfield Stadium. Pemain asal Brasil itu terikat kontrak dengan Liverpool sampai 30 Juni 2023.

Liverpool juga diyakini sudah siap melepas Roberto Firmino. Terdapat Luiz Diaz dan Darwin Nunez yang bisa mengisi posisi Firmino.

2 dari 5 halaman

Kehilangan Tempat

Roberto Firmino belakang mulai kehilangan tempat di skuad utama Liverpool. Musim lalu, pemain berusia 30 tahun itu mengumpulkan 1.804 menit dalam 35 pertandingan.

Meski demikian, Firmino masih mampu membuktikan kualitasnya. Firmino sukses mencetak 11 gol dan lima assist.

Firmino bergabung dengan Liverpool sejak 2015. Secara keseluruhan, Firmino sudah mengumpulkan 327 pertandingan dan mencetak 98 gol plus 74 assist.

3 dari 5 halaman

Pertajam Lini Depan

Juventus membidik Roberto Firmino untuk mempertajam lini depan. Seperti diketahui, Firmino adalah penyerang tengah yang punya naluri mencetak gol bagus.

Firmino dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Paulo Dybala. Pelatih Massimiliano Allegri meyakini bakal membuat lini depan Juventus semakin tajam.

Liverpool sejauh ini belum merespons kenaikan tawaran dari Juventus. Klub asal Merseyside diprediksi masih yakin bisa melepas Firmino lebih mahal.

4 dari 5 halaman

Mulai Agresif

Juventus sejauh ini sudah mendatangkan empat pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Klub asal Italia itu mendapatkan Paul Pogba dan Angel Di Maria secara gratis.

Selain itu, Juventus juga mendatangkan Bremer dari Torino, Federico Chiesa dari Fiorentina, dan Andrea Cambiaso. Pengeluaran terbesar Juventus dikeluarkan untuk Bremer seharga 41 juta euro.

Juventus diyakini belum berhenti dalam perburuan pemain baru. Langkah itu dilakukan untuk bisa bersaing di Scudetto.

Sumber: Liverpool Echo

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Juventus Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer