Sukses


Termasuk Darwin Nunez, 5 Pemain Mengesankan Sepanjang Pramusim 2022

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2022 dimanfaatkan pemain-pemain di Eropa untuk mendapat klub baru. Sejumlah nama besar dipastikan bakal bermain di klub baru pada musim 2022/2023 setelah tampil mengesankan dalam pramusim.

Kini hampir semua tim top sedang menggelar laga pramusim sebagai persiapan menjelang kompetisi bergulir. Ini menjadi kesempatan bagi klub untuk menjajal pemain barunya.

Sejumlah nama sukses memberikan penampilan gemilang bersama klub barunya. Bahkan, ada yang mampu mencetak gol dan assist pada laga pramusim.

Lantas, siapa saja pemain yang tampil gemilang bersama klub barunya pada tur pramusim? Berikut ini 5 di antaranya versi Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Erling Haaland

 

Setelah tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland memutuskan pindah ke Man City. Dia hengkang ke Etihad Stadium dengan biaya transfer sebesar 60 juta euro.

Haaland menjalani debutnya bersama Man City dalam laga pramusim melawan Bayern Munchen. Striker asal Norwegia itu hanya tampil 40 menit dalam pertandingan tersebut.

Meski mendapat kesempatn bermain yang tidak banyak, nyatanya Haaland tetap berhasil mencuri perhatian. Dia mencetak gol kemenangan The Citizens saat bersua Bayern.

3 dari 6 halaman

Franck Kessie

Setelah membantu AC Milan meraih gelar Serie A pada musim lalu, Franck Kessie pindah ke Barcelona. Gelandang asal Pantai Gading tersebut datang ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Sampai sejauh ini, Kessie telah tampil dalam tiga pertandingan pramusim untuk Barcelona. Meski tidak mencetak gol atau assist, Kessie menunjukkan performa yang apik di lini tengah Blaugrana.

Kessie juga bermain impresif saat melawan Real Madrid. Mantan pemain Atalanta tersebut tampil sangat dominan di lini tengah dan hampir mencetak gol ke gawang Thibaut Courtois.

4 dari 6 halaman

Darwin Nunez

 

Liverpool berhasil memenangkan perburuan Darwin Nunez dari Benfica pada musim panas ini. Striker asal Uruguay tersebut datang ke Anfield dengan banderol 75 juta euro.

Nunez sempat mendapat hujatan karena tampil buruk laga pramusim melawan Manchester United dan Crystal Palace. Dia gagal mencetak gol meski mendapat beberapa peluang dalam dua pertandingan tersebut.

Namun, Nunez mengamuk saat Liverpool berhadapan dengan RB Leipzig. Penyerang berusia 23 tahun tersebut mencetak empat gol dalam pertandingan tersebut.

5 dari 6 halaman

Raphinha

Raphinha adalah rekrutan baru Barcelona pada musim panas 2022 ini. Pemain asal Brasil tersebut didatangkan dari Leeds United dengan biaya transfer yang mencapai 58 juta euro.

Tak lama setelah menjadi penggawa Barcelona, Raphinha ikut ke dalam skuat yang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Raphinha dimainkan dalam laga uji coba melawan Inter Miami dan Real Madrid.

Raphinha tampil istimewa dengan raihan dua gol dan dua assist. Itu termasuk mencetak gol kemenangan Barcelona atas rival abadinya Real Madrid.

6 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus merupakan pembelian termahal Arsenal di musim panas sejauh ini. Bomber asal Brasil tersebut dibeli dari Manchester City dengan biaya yang mencapai 52,2 juta euro.

Jesus menunjukkan performa yang sangat mengesankan sejak bergabung dengan Arsenal. Jesus bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan dalam pertandingan pramusim.

Mantan pemain Palmeiras tersebut sudah mengoleksi empat gol dalam empat pertandingan. Dia menyumbang satu gol saat Arsenal menang besar 4-0 atas Chelsea.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/7/2022)

Video Populer

Foto Populer