Sukses


Liga Italia: AS Roma Ogah Diem! Dybala Kelar, Kini Bek MU dan Eks Liverpool Segera Dibungkus

Bola.com, Jakarta - Upaya AS Roma untuk memperkuat skuad jelang musim 2022/2023 belum mendapat hambatan berarti. Roma dilaporkan akan mendapatkan Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain dan Eric Bailly dari Manchester United.

Negosiasi keduanya dilaporkan berjalan lancar. AS Roma kabarnya akan menuntaskan transfer Wijnaldum terlebih dahulu.

Pakar transfer sepak bola dunia Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa PSG dan Roma sudah melakukan kontak langsung. Kontak ini adalah bagian dari upaya penuntasan transfer Wijnaldum.

Laporan dari Calciomercato pun mengatakan, Presiden AS Roma Dan Friedkin telah melakukan kunjungan langsung ke Paris. Pertemuan itu untuk membahas satu faktor krusial terkait dengan gaji sang pemain.

2 dari 5 halaman

Opsi Pinjaman

AS Roma diketahui tidak banyak memiliki dana di musim panas untuk mendatangkan pemain. Maka untuk transfer Wijnaldum, laporan yang sama menyebutkan, Roma bakal mengambil opsi pinjaman.

Sejauh ini, antara PSG dan Roma telah sepakat soal opsi tersebut. Wijnaldum juga merasa tidak ada masalah untuk berkarier sebagai pemain pinjaman di Roma selama satu musim ke depan.

Persoalannya kini ada pada gaji Wijnaldum yang mencapai 7 juta Euro per musim. Roma meminta kepada PSG untuk membayar gajinya sebagian besar agar kelancaran transfer dapat tercapai dalam beberapa hari. Belum ada tanggapan soal respons PSG.

3 dari 5 halaman

Opsi yang Sama

Menurut laporan yang sama, Friedkin tampaknya sudah merencanakan perjalanan ke Inggris untuk bertemu dengan Manchester United. Roma dilaporkan bakal menggunakan opsi yang sama seperti ke Wijnaldum.

Bailly ingin dipinjam oleh Giallorosi selama satu musim penuh. Namun, Setan Merah diminta untuk membayarkan sebagian besar gajinya selama masa peminjaman tersebut.

Bailly sendiri telah menunjukkan keinginannya untuk bergabung dengan Roma, walaupun sempat beredar informasi bahwa sang pemain tetap akan bertarung untuk tim utama. MU belum menentukan sikapnya soal Bailly, tetapi dianggap tidak akan kesulitan melepas pemain Pantai Gading tersebut.

4 dari 5 halaman

Rekrutan Kelima dan Keenam

Apabila berhasil, maka kedua pemain akan menjadi rekrutan kelima dan keenam Roma di musim panas. Empat pemain telah diresmikan terlebih dahulu sebagai bagian dari pasukan Mourinho.

Empat pemain yang lebih dulu diresmikan adalah Zeki Celik, Nemanja Matic, Mile Svilar, dan Paulo Dybala. Tiga di antaranya ditebus dengan gratis dan satu pemain lainnya hanya dibayar dengan mahar tujuh juta Euro.

Kekurangan dana jadi alasan Roma mencari opsi pemain termurah yang masih masuk skema Mourinho. Oleh karena itu, Wijnaldum dan Bailly akan coba didapatkan dengan opsi pinjaman.

Sumber: Fabrizio Romano, Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 27/7/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Favoritmu

Video Populer

Foto Populer