Sukses


Liga Italia: Transfer Georginio Wijnaldum ke AS Roma Macet, Gaji Terlalu Tinggi

Bola.com, Jakarta - Saga transfer pemain Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum, ke AS Roma tidak berjalan mudah. Giallorossi merasa gaji Wijnaldum terlalu tinggi.  

Wijnaldum bergabung dengan PSG pada awal musim 2021/2022. Namun, karier indah yang diimpikan Wijnaldum pupus. Dia tidak menjadi pilihan utama pelatih Mauricio Pochettino.

Kini, situasi Wijnaldum di PSG justru makin pelik. Pochettino memang telah dilepas PSG.

Hanya saja, pelatih baru Christophe Galtier punya pandangan yang sama dengan Pochettino. Galtier tak butuh jasa Wijnaldum.

Situasi ini membuat Wijnaldum harus bergerak untuk mendapatkan klub baru. Sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, kini Wijnaldum dekat dengan AS Roma. Yuk simak kabar terbarunya di bawah ini ya.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Dibawa Pramusim ke Israel

PSG sudah benar-benar tidak butuh jasa Wijnaldum pada musim 2022/2023. Sebagai bukti, pelatih Galtier tidak membawa pemain asal Belanda itu dalam lawatan ke Israel.

PSG ke Israel untuk memainkan laga Trophee des Champions melawan Nantes.

PSG ingin melepas Wijnaldum, bahkan sesegera mungkin. Saat ini, dikutip dari Sky Sports, Jumat (29/7/2022), Roma menjadi tujuan paling mungkin untuk Wijnaldum. Sudah ada komunikasi intensif antara ketiga pihak terkait.

Roma dan PSG menyepakati transfer Wijnaldum dengan status pinjaman. Lalu, ada opsi pembelian permanen senilai 10 juta euro. Opsi itu bisa menjadi kewajiban pembelian dengan syarat-syarat tertentu.

 

3 dari 5 halaman

Belum Sepakat Soal Gaji

AS Roma cukup senang dengan penawaran yang diajukan PSG. Akan tetapi, masih ada aspek yang belum disepakati oleh Roma. Il Lupi belum bersedia membayar gaji Wijnaldum yang nilainya mencapai 7 juta euro per musim.

Bagi Roma, nilai tersebut terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan anggaran klub. Roma berharap PSG bersedia membayar 50 persen gaji Wijnaldum.

Sementara itu, Wijnaldum dilaporkan bakal masuk dalam skema bermain Jose Mourinho. Ketika masih membela Liverpool, Wijnaldum dikenal sebagai pemain dengan kemampuan yang spesial. Namun, karier Wijnaldum menurun sejak pindah ke PSG. 

4 dari 5 halaman

Sambutan Meriah untuk Paulo Dybala

Sebelumnya, pemain baru Paulo Dybala baper mendapat sambutan yang sangat meriah dari fans AS Roma, saat diperkenalkan sebagai pemain anyar, Rabu (27/7/2022) dini hari WIB. Dybala sampai meneteskan air mata.

Dybala berpisah dengan juventus pada akhir musim 2021/2022 lalu. Kontrak pemain dengan julukan La Joya itu habis dan tidak mencapai kata sepakat untuk bertahan lebih lama lagi di Turin.

Dybala lantas menjadi incaran banyak klub top Eropa. Dybala sempat menjalani negosiasi yang cukup lama dengan Inter Milan. Akan tetapi, tidak pernah ada kesepakatan antara kedua pihak.

Pada akhirnya, Dybala menjadi milik AS Roma. Sodoran kontrak berdurasi tiga tahun yang diberikan Roma diterima oleh Dybala. Setelah itu, ada banyak cerita manis.

 

5 dari 5 halaman

Pesta Meriah

AS Roma telah mengumumkan transfer Paulo Dybala sejak pekan lalu. Bahkan, sang pemain sudah menjalani sesi latihan bersama rekan-rekan barunya. Namun, pesta penyambutan kedatangan Dybala belum usai.

Pada Selasa (26/7/2022) waktu setempat, Roma menggelar pesta yang sangat meriah. Roma mengenalkan Dybala di hadapan fans mereka di Palazzo Della Civilta. Fans Roma pun datang dalam jumlah sangat banyak.

Suasana yang terjadi menjadi sangat meriah. Curva Sud Roma melantunkan lagu kebesaran klub. Sementara, usai memberikan beberapa kata sambutan, Dybala duduk dan menikmati suasana yang terjadi. 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola. net (Penulis Asad Arifin, published 29/7/2022)

Video Populer

Foto Populer