Sukses


Termasuk Jules Kounde, Ini 5 Aksi Pembajakan Pemain pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2022 di liga-liga top Eropa berlangsung seru. Bahkan, terdapat beberapa aksi saling bajak pemain yang mencuri perhatian, satu di antaranya adalah transfer Jules Kounde.

Begitu bursa transfer musim panas dibuka, klub-klub Eropa langsung berburu pemain baru. Sejauh ini, ada banyak klub yang berhasil mendapat pemain incarannya.

Satu di antara klub yang sangat sibuk pada bursa transfer musim panas ini adalah Barcelona. Los Cules berhasil mendatangkan pemain-pemain seperti Raphinha, Robert Lewandowski, hingga Franck Kessie.

Akan tetapi, tidak semua klub bisa berjodoh dengan pemain incarannya. Ada kalanya sebuah klub sudah melakukan pendekatan intens, tetapi sang pemain justru dibajak klub lain.

Kisah pembajakan pemain juga terjadi di bursa transfer musim panas tahun ini. Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

2 dari 6 halaman

Tyrell Malacia

Tyrell Malacia saat ini sudah berstatus sebagai pemain Manchester United. Dia ditebus dari Feyenoord seharga biaya 15 juta euro dengan bonus 2 juta euro.

Sebelum berlabuh di Old Trafford, Malacia sebenarnya hampir bergabung dengan Lyon. Feyenoord sudah menerima tawaran sebesar 13 juta euro yang dijukan klub Prancis tersebut.

Akan tetapi, MU tiba-tiba datang dengan memberi tawaran yang lebih besar kepada Feyenoord. Malacia akhirnya menandatangani kontrak hingga 2026 dengan Tim Setan Merah.

 

3 dari 6 halaman

Gleison Bremer

Glesion Bremer sepertinya ditakdirkan untuk bergabung dengan Inter Milan pada musim panas ini. Sebab, I Nerazzurri dilaporkan sudah memiliki kesepakatan pribadi dengan mantan pemain Torino itu sejak Januari 2022.

Namun, karena kesulitan keuangan, Inter harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu sebelum mereka bisa menyelesaikan transfer Bremer. Juventus bisa melihat celah itu dan membajak pemain belakang asal Brasil tersebut.

Bremer akhirnya pindah ke Juve dengan nilai transfer yang mencapai 40 juta euro plus add-ons. Dia juga menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan I Bianconeri.

4 dari 6 halaman

Lisandro Martinez

Arsenal banyak mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners digosipkan juga ingin merekrut Lisandro Martinez untuk memperkuat lini pertahanan.

Arsenal sudah mengajukan beberapa tawaran kepada Ajax Amsterdam. Namun tawaran The Gunners tersebut ternyata belum mampu meluluhkan sang juara Eredivisie.

Manchester United kemudian bersedia mengeluarkan uang sebesar 55 juta euro untuk merekrut Martinez. Pemain asal Argentina tersebut akhirnya bereuni dengan mantan bosnya Erik Ten Hag di Old Trafford.

 

5 dari 6 halaman

Raphinha

Raphinha sebelumnya gencar diberitakan akan pindah ke Chelsea. The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk transfer pemain asal Brasil itu.

Keinginan Chelsea untuk memboyong Raphinha ke Stamford Bridge ternyata gagal terwujud. Pasalnya, Raphinha ngotot memilih bergabung dengan Barcelona.

Transfer pemain berusia 25 tahun itu ke Barcelona pun terjadi pada 13 Juli 2022. Blaugrana menebusnya dari Leeds seharga 58 juta euro.

 

6 dari 6 halaman

Jules Kounde

Setelah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Chelsea sangat ingin memperkuat pertahanan mereka. Usai mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli, The Blues mengalihkan perhatian ke Jules Kounde.

Menurut laporan, The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan Sevilla untuk transfer Kounde. Mahar transfer pemain asal Prancis tersebut berada di angka 55 juta.

Namun, Chelsea harus kembali kalah dari Barcelona dalam perburuan Kounde. Pemain berusia 23 tahun itu kini dipastikan akan bergabung raksasa Spanyol tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 29/07/2022)

Video Populer

Foto Populer