Sukses


Liga Italia: Peringatan Keras buat Klopp, Liverpool Dilarang Jual Roberto Firmino ke Juventus

Bola.com, Jakarta - Jamie Carragher memberikan peringatan keras kepada Jurgen Klopp agar tidak melepas Roberto Firmino. Saat ini, Juventus dikabarkan tertarik meminangnya.

Kontrak Roberto Firmino bersama Liverpool masih tersisa satu tahun lagi. Artinya, akhir musim ini, striker asal Brasil itu bakal berstatus free agent alias tanpa klub.

Kedatangan Darwin Nunez membuat Firmino makin kesulitan menembus skuad utama Liverpool. Belum lagi ada Luis Diaz dan Diogo Jota sebagai pesaingnya di lini depan.

Namun demikian, Jamie Carragher meminta Liverpool dan Jurgen Klopp untuk tidak melepaskan Roberto Firmino. Apa katanya?

2 dari 5 halaman

Lebih Baik Dipertahankan

Jika Liverpool memutuskan menjual Firmino ke Juventus atau klub lain, mereka bisa mendapatkan dana segara mencapai 19 juta pounds. Namun Carragher merasa uang itu tidak sepadan dengan kualitas sang striker bertipe false 9 tersebut.

"Saya tidak merasa Liverpool merugi jika kehilangan Firmino tanpa sepeser uang. Sudah lama saya merasa kalau Firmino akan menghabiskan kontraknya di sini," kata Carragher kepada Football Daily.

"Kalau disuruh memilih mau 19 juta pounds atau mempertahankannya sampai musim depan, saya akan pilih opsi kedua. Situasinya saat ini adalah Liverpool tidak mau merugi."

3 dari 5 halaman

Peran Firmino Masih Besar

Lebih lanjut, Carragher mengatakan kalau Roberto Firmino masih memiliki peran penting buat Liverpool meski sudah ada Darwin Nunez.

"Saya rasa Firmino masih punya peran penting di sini. Begini, Nunez itu butuh waktu untuk beradaptasi dengan permainan di Liverpool dan Liga Inggris."

"Jadi bukan soal kemampuan Nunez, itu tidak perlu ditanyakan. Tapi bermain di liga yang baru butuh waktu yang tak singkat."

4 dari 5 halaman

Nunez Baiknya Jadi Cadangan Dulu

Belum selesai sampai di situ, Carragher juga menyarankan agar Klopp secara bertahap memainkan Darwin Nunez sebagai starter. Artinya, eks Benfica itu semestinya memulai pertandingan dari bangku cadangan.

"Seperti saya bilang, Firmino akan jadi bagian penting Liverpool. Saya rasa dia harus tetap jadi starter," kata Carragher melanjutkan.

"Tidak masalah kalau Nunez duduk di bangku cadangan, memerhatikan cara Liverpool dan bagaimana tim Liga Inggris bermain."

5 dari 5 halaman

Komentar Carragher soal Juventus

Mengenai isu Firmino ke Juventus, Carragher mengaku tidak tahu. Namun, ia menilai Firmino belum tentu cocok di tim Liga Italia tersebut.

"Saya tidak tahu soal itu. Juventus juga bermain 4-3-3 kalau tidak salah, tapi Firmino tidak akan bisa bermain sebagai penyerang sayap."

"Isu ini mungkin benar, saya pun tidak tahu, tapi yang jelas, apapun itu, saya akan memertahankan Firmino di Liverpool."

Sumber: Football Daily via Daily Mail

Video Populer

Foto Populer