Sukses


Liga Italia: Resmi Gabung Como, Cesc Fabregas Akan Bekerja Sama dengan Kurniawan Dwi Yulianto

Bola.com, Jakarta - Klub yang dimiliki oleh konglomerat Indonesia, Como, resmi merekrut Cesc Fabregas. Kini, sang gelandang akan bekerja sama dengan Kurniawan Dwi Yulianto.

Seperti diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto merupakan asisten pelatih di tim Serie B atau kasta kedua Liga Italia. Como merekrut Cesc Fabregas dengan status bebas transfer.

Fabregas sebelumnya bermain di AS Monaco. Kontraknya tak diperpanjang dan Como sukses memikat hati gelandang berusia 35 tahun tersebut.

Di Como, Cesc Fabregas menandatangani kontrak berdurasi dua tahun atau tepatnya hingga Juni 2024.

2 dari 5 halaman

Tim Ambisius

Como sebenarnya bukan tim kemarin sore. Mereka telah lama malang melintang di Liga Italia meski dalam beberapa tahun terakhir terjerembab di kasta bawah.

Kehadiran dua konglomerat Indonesia, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono pada 2019, klub berjulukan I Lariani itu juara Serie C 2020/2021.

Pada musim lalu, Como hanya sanggup finis ke-13 klasemen akhir Serie B. Namun dengan kehadiran Fabregas, tentu ambisi duo Hartono akan terbantukan.

3 dari 5 halaman

Pemain Anyar Keempat

Hartono Bersaudara tidak main-main. Fakta bahwa Fabregas adalah rekrutan anyar keempat menunjukkan kalau Como serius menatap musim 2022/2023.

Adapun tiga pemain lainnya adalah Racine Ba, Liam Kerrigan, dan Filippo Delli Carri.

Pada Serie B 2022/2023, Como dilatih oleh Giacomo Gattuso. Ia dibantu oleh Kurniawan Dwi Yulianto yang menjabat sebagai asisten pelatih.

4 dari 5 halaman

Sambutan Meriah

Kedatangan Fabregas di Como disambut meriah oleh ratusan suporter. Anak-anak dan orang tua menyambutnya dengan nyanyian ketika pemilik 110 caps di Timnas Spanyol nitu tiba.

5 dari 5 halaman

Klub Kelima

Bermain di Italia akan menjadi pengalaman baru buat Cesc Fabregas. Sebelumnya, pemain asal Spanyol itu telah malang melintang di Inggris dan Prancis.

Como bakal menjadi klub kelima dalam karier Fabregas. Pemain berusia 35 tahun itu pernah membela Arsenal, Barcelona, Chelsea, dan AS Monaco.

Fabregas juga telah mempersembahkan sederet trofi bergengsi untuk klubnya terdahulu. Sebut saja La Liga, Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Video Populer

Foto Populer