Sukses


Liga Italia: Charles De Ketelaere Segera Diumumkan Sebagai Rekrutan Anyar AC Milan

Bola.com, Milan - Charles De Ketelaere dikabarkan telah terbang ke Italia untuk merampungkan transfer ke AC Milan. Gelandang asal Belgia itu pun bakal diumumkan sebagai pemain anyar Milan pada Selasa (2/8/2022).

Seperti dilansir Football Italia, De Ketelaere sudah berangkat dari Brussels ke Italia menggunakan jet pribadi pada Senin (1/8/2022). Namun, penerbangannya sempat tertunda akibat kurangnya slot untuk penerbangan pribadi di bandara.

Meski tertunda, Charles De Ketelaere dikabarkan telah tiba di Bandara Linate Milan pada Senin pukul 23.30 waktu setempat. Dia pun akan menjalani tes medis di pusat latihan I Rossoneri, Milanello.

Jika tes medis tersebut berjalan lancar, Charles De Ketelaere akan diumumkan sebagai rekrutan AC Milan pada Selasa. De Ketelaere bakal menjadi pemain anyar keempat yang didatangkan Milan pada musim panas tahun ini.

Sebelumnya, I Rossoneri menggaet Divock Origi dari Liverpool dengan status bebas transfer. Selain itu, AC Milan juga mempermanenkan status Junior Messias serta Alessandro Florenzi.

 

 

2 dari 5 halaman

Ditebus Rp 549 Miliar

AC Milan harus mengeluarkan kocek yang tak sedikit untuk menebus De Ketelaere dari Club Brugge. Seperti dilansir Football Italia, pemain berusia 21 tahun tersebut ditebus dengan banderol 36 juta euro (Rp 549 miliar).

Nilai tersebut menjadikan Charles De Ketelaere menjadi rekrutan termahal AC Milan di era Paolo Maldini dan Frederic Massara.

Sebelumnya, pembelian termahal Milan di bawah Maldini dan Massara adalah Fikayo Tomori yang ditebus dari Chelsea dengan harga 28,8 juta euro.

3 dari 5 halaman

Teken Kontrak Lima Musim

Bersama AC Milan, Charles De Ketelaere sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2027. Kehadiran De Ketelaere diharapkan mampu mendongkrak kreativitas di lini tengah Milan.

"Charles de Ketelaere akan berada di Milano pada hari ini untuk menjalani tes medis, dan menandatangani sebagai pemain baru AC Milan. Kesepakatan telah tercapai sejak minggu lalu dengan biaya 36 juta euro, termasuk tambahan," tulis pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

"De Ketelaere akan diresmikan sebagai pemain baru Milan dalam 24 jam ke depan, dia akan menandatangani kontrak hingga 2027," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Statistik Charles de Ketelaere

Pemain berposisi gelandang serang itu merupakan sosok penting di lini tengah Brugge. De Ketelaere tampil moncer dengan menorehkan 25 gol dan 20 assost dari 120 penampilan di seluruh ajang.

Dengan kehadiran Charles de Ketelaere, AC Milan bakal memiliki tiga gelandang serang. Sebelumnya, I Rossoneri mempunyai Brahim Diaz dan Yacine Adli yang juga berposisi sama.

Sumber: Football Italia, Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer