Sukses


Liga Italia: Paul Pogba Berencana Tunda Operasi Lutut, Kenapa Ya?

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Paul Pogba dikabarkan menunda keputusannya untuk naik ke meja operasi cedera lutut menjelang bergulirnya Serie A 2022/2023. Juventus dan Paul Pogba harus melihat banyak pertimbangan sebelum mengambil keputusan metode operasi yang dilakukan.

Paul Pogba mengalami cedera lutut ketika menjalani latihan pramusim bersama Juventus. Pogba punya masalah pada bagian meniskus lateral pada lutut kanan.

Awalnya, Pogba dilaporkan akan absen selama dua bulan. Namun, situasinya kemudian menjadi lebih rumit. Pogba berpeluang absen lebih lama.

2 dari 6 halaman

Absen di Piala Dunia 2022?

Bahkan, skenario paling buruk untuk Pogba, dia harus absen cukup lama, hingga kemungkinan terburuk adalah melewatkan penampilan di Piala Dunia 2022.

Pogba sempat dilaporkan akan menjalani operasi di Amerika Serikat. Namun, dia kemudian kembali ke Italia bersama rombongan skuad Juventus.

3 dari 6 halaman

Libatkan Timnas Prancis

Paul Pogba sejatinya cukup sering cedera, bahkan ketika masih bermain di Manchester United. Pogba sangat sering melewatkan pertandingan United dalam dua musim terakhir. Masalah itu masih terulang di Juventus.

Cedera Paul Pogba cukup rumit, karena ini terkait dengan momen penting yakni Piala Dunia. Juventus tidak bisa mengambil tindakan sendiri, begitu juga Pogba. Keputusan yang diambil juga melibatkan tim medis Timnas Prancis.

4 dari 6 halaman

Tunda Operasi

Paul Pogba telah mendatangi spesialis di Lyon pada Senin (1/8/2022) waktu setempat. Sedianya, pertemuan itu bakal memutuskan penanganan cedera Pogba. Namun, tidak ada keputusan akhir yang dibuat dan ditunda hingga hari ini.

Pogba sangat hati-hati dengan cedera yang dialaminya. Sebab, momen ini bisa mengubah jalan karier Pogba secara signifikan. Situasinya jauh lebih sulit dibanding perkiraan awal dari tim medis Juventus.

5 dari 6 halaman

Ada 2 Opsi

Paul Pogba harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera meniskus lateral lutut kanan yang dialami. Ada dua opsi operasi yang bisa diambil Pogba dengan resiko yang sama-sama sulitnya baginya.

Pertama, operasi untuk mengambil bagian dari meniskus lateral yang luka. Opsi ini membuat Pogba akan absen selama satu sampai dua bulan. Namun, ada potensi cedera yang sama bakal kambuh di asa depan.

Opsi kedua, Pogba akan menjalani operasi untuk menjahit bagian meniskus lateral-nya. Ini adalah perbaikan untuk jangka panjang. Pogba akan absen cukup lama dan beresiko absen di Piala Dunia 2022.

6 dari 6 halaman

Kiprah Paul Pogba

Paul Pogba untuk kesempatan kedua kembali ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2022. Sama seperti dengan kepindahannya ke Turin pada 2012, ia digaet dengan gratis oleh Si Nyonya Tua.

Pogba yang kontraknya di Manchester United habis bulan Juli 2022, memutuskan kembali memeprkuat Juventus. Oleh tim yang berbasis di Turin, Pogba dikontrak selama empat musim oleh Juventus.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2 Agustus 2022)

Video Populer

Foto Populer