Sukses


VIDEO: Pemain Klub Divisi 3 Argentina Ditahan Setelah Pukul Wasit Wanita

Bola.com, Tres Arroyos - Seorang pemain klub Divisi 3 Liga Argentina bernama Cristian Tirone langsung ditahan petugas keamanan saat pertandingan. Penahanan dilakukan setelah Tirone memukul wasit wanita yang memimpin laga, Dalma Cortadi.

Momen tersebut terjadi saat pertandingan Divisi 3 Liga Argentina di Tres Arroyos, Buenos Aires, pada 30 Juli 2022. Terjadi ketika laga antara Club Deportivo Independencia melawan Deportivo Garmense.

Insiden berawal dari Dalma Cortadi mengganjar kartu kuning salah satu pemain Deportivo Garmense. Setelah itu, sempat terjadi kericuhan. Tidak lama setelah itu, Cristian Tirone berlari lalu memukul dari arah belakang wasit Dalma Cortadi.

Cortadi kemudian terjatuh, tetapi ia bisa bangkit lagi. "Saya jatuh setelah dipukul dan tidak mengingat apa pun. Ketika saya bangkit, saya merasa pening dan seperti ingin muntah. Insiden seperti ini tidak bisa terjadi lagi," ujar Cotardi, seperti dilansir dari EPSN.

Cortadi dilaporkan sempat mendapat perawatan beberapa jam di rumah sakit, seperti dilansir dari ESPN, menurut laporan dari Radio Activa 97.9. Menurut Cortadi, ia tidak mempermasalahkan terkait gender. "Bukan persoalan gender di sini. Hal seperti ini bisa terjadi kepada saya sebagai seorang wanita, tetapi bisa juga terjadi kepada para wasit pria," kata Cortadi.

Insiden pemukulan yang dilakukan Cristian Tirone kepada wasit wanita, Dalma Cortadi, mendapat respons keras dari federasi sepak bola Argentina, AFA. Mereka menyatakan bahwa mengecam tindakan yang dilakukan Tirone kepada Cortadi.

Video Populer

Foto Populer