Sukses


Liga Italia: Gelandang Muda Charles De Ketelaere Resmi Gabung AC Milan

Bola.com, Milan - Juara Liga Italia, AC MilanĀ mengumumkan penandatanganan Charles De Ketelaere dari Club Brugge FC, Rabu (3/8/2022) dini hari WIB.

Gelandang muda Belgia ini menandatangani kontrak di AC Milan hingga 30 Juni 2027 dan akan mengenakan nomor punggung 90.

Lahir di Bruges pada 10 Maret 2001, Charles dibesarkan di Club Bruges Youth Sector sebelum melakukan debut pada 2019. Sejak itu, ia telah membuat 120 penampilan dan mencetak 25 gol, memenangkan Liga Belgia tiga kali dan Piala Super dua kali.

Pada November 2020, Charles De Ketelaere melakukan debut untuk tim nasional Belgia dan sejak itu bermain untuk mereka delapan kali dan mencetak satu gol.

2 dari 5 halaman

Harga Mahal

Charles De Ketelaeresudah tiba di Milan sejak beberapa hari lalu, pengumuman ini sudah ditunggu-tunggu.

Gelandang 21 tahun ini jadi rebutan sejumlah klub, seperti Leeds dan Leicester, tapi pada akhirnya AC Milan yang berhasil mendapatkan jasanya.

Kabarnya, Milan harus membayar 32 juta euro di muka dengan tambahan 3 juta euro add-ons.

3 dari 5 halaman

Rekrutan Keempat

De Ketelaere bakal jadi rekrutan keempat Milan musim panas ini. Sebelumnya, Rossoneri mempermanenkan Junior Messias dan Alessandro Florenzi, lalu mendatangkan Divock Origi dari Liverpool.

Ā 

4 dari 5 halaman

Ambisi Pertahankan Gelar

Kedatangan De Ketelaere jadi salah satu wujud ambisi Milan untuk menjaga level musim depan. Milan baru saja menjuarai Serie A musim lalu, tentu perlu ada perkembangan skuad untuk musim depan.

Pergerakan transfer Milan pun cukup menarik untuk diperhatikan. Di bawah bimbingan Paolo Maldini, Milan bisa merekrut pemain-pemain berkualitas dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Kabarnya, pembelian De Ketelaere juga tidak akan mengakhiri pemburuan Milan. Rossoneri masih mengincar beberapa pemain lagi untuk menambah amunisi skuad musim depan.

Ā 

5 dari 5 halaman

Trio Belgia

Kehadiran De Ketelaere membuat AC Milan memiliki koneksi pemain Timnas Belgia pada musim ini.

Sebelumnya, AC Milan sudah memiliki dua pemain Timnas Belgia dalam diri Divock Origi dan Alexis Saelemaekers.

De Ketelaere merupakan gelandang bertipikal ofensif, sehingga keberadaannya diharapkan mampu memberikan tambahan tenaga di sektor penyerangan.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer