Sukses


Liga Italia: Paul Pogba Absen Lima Pekan, Terancam Gagal Ikut Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus Paul Pogba diperkirakan akan absen selama lima minggu. Ini bisa membuatnya absen dari Piala Dunia 2022.

Paul Pogba kembali ke Juventus musim panas ini setelah enam tahun di Manchester United. Ia akan menerima terapi konservatif selama lima minggu.

Pogba, 29, menderita cedera lutut kanannya saat sesi latihan dengan Juventus bulan lalu di Amerika Serikat dalam tur pra-musim klub.

Dia meminta nasihat dari beberapa spesialis tentang pengobatan dan untuk menentukan apakah operasi diperlukan.

Paul Pogba akan melewatkan awal musim Liga Italia, yang akan dimulai pada 13 Agustus, tetapi bisa kembali pada pertengahan September.

2 dari 5 halaman

Bisa Lebih Buruk

Cedera yang dialami Paul Pogba rupanya bisa lebih buruk dari perkiraan awal. Bahkan, skenario terburuk bakal membuat pemain Juventus itu absen membela Prancis di Piala Dunia 2022.

Paul Pogba melewatkan banyak laga karena cedera dalam tiga musim terakhir. Pada musim 2021/2022 lalu, pemain berusia 29 tahun itu hanya 20 kali memainkan laga Premier League bersama Manchester United.

Awalnya, Pogba diprediksi hanya butuh satu bulan untuk sembuh dari cedera yang dialami. Tapi, ada skenario buruk yang mungkin menimpanya.

3 dari 5 halaman

Terancam Absen di Piala Dunia!

Paul Pogba sedianya menjalani operasi di Amerika Serikat untuk menyembuhkan cedera yang dialami. Namun, pada hari Rabu (27/7/2022) waktu setempat, Pogba justru terbang ke Italia bersama anggota tim lain.

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Juventus punya alasan mengapa Pogba urung menjalani operasi di Amerika Serikat. Juventus saat ini tengah menimbang dua opsi untuk penanganan cedera Pogba.

Opsi pertama, Pogba akan menjalani operasi untuk pengambilan sebagian meniskus lateral. Opsi ini akan membuat Pogba absen 40-60 hari. Akan tetapi, karena faktor usia, langkah ini bisa berdampak pada mobilitas lutut Pogba.

Langkah kedua adalah dengan operasi untuk menjahit luka pada meniskus Pogba. Hanya saja, opsi ini bakal membuat Pogba absen empat hingga lima bukan. Potensi melewatkan Piala Dunia 2022 menjadi sangat besar.

4 dari 5 halaman

Tunda Operasi

Paul Pogba telah mendatangi spesialis di Lyon pada Senin (1/8/2022) waktu setempat. Sedianya, pertemuan itu bakal memutuskan penanganan cedera Pogba. Namun, tidak ada keputusan akhir yang dibuat dan ditunda hingga hari ini.

Pogba sangat hati-hati dengan cedera yang dialaminya. Sebab, momen ini bisa mengubah jalan karier Pogba secara signifikan. Situasinya jauh lebih sulit dibanding perkiraan awal dari tim medis Juventus.

5 dari 5 halaman

Dua Opsi

Paul Pogba harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera meniskus lateral lutut kanan yang dialami. Ada dua opsi operasi yang bisa diambil Pogba dengan resiko yang sama-sama sulitnya baginya.

Pertama, operasi untuk mengambil bagian dari meniskus lateral yang luka. Opsi ini membuat Pogba akan absen selama satu sampai dua bulan. Namun, ada potensi cedera yang sama bakal kambuh di asa depan.

Opsi kedua, Pogba akan menjalani operasi untuk menjahit bagian meniskus lateral-nya. Ini adalah perbaikan untuk jangka panjang. Pogba akan absen cukup lama dan beresiko absen di Piala Dunia 2022.

Sumber: NDTV

Video Populer

Foto Populer