Sukses


Liga Italia: AS Roma Sepakat Dapatkan Wijnaldum, PSG Jadikan Pemain Ini sebagai Pengganti

Bola.com, Jakarta - Pakar transfer Fabrizio Romano memberitakan AS Roma telah memiliki kesepakatan penuh dengan Paris Saint-Germain untuk transfer Gini Wijnaldum.

Masih menurut sumber sama, PSG disebutkan tidak menahan sosok Wijnaldum untuk pergi ke AS Roma. Bahkan PSG menginginkan Wijnaldum dan Idrissa segera meninggalkan tim pekan ini.

"Seperti yang diberitakan kemarin malam, kedua tim sedang mengerjakan dokumen dan akan segera ditandatangani," kata Romano.

"Ini kesepakatan pinjaman dengan klausul opsi beli. PSG ingin Wijnaldum dan Gueye (hengkang ke Everton) meninggalkan tim minggu ini," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Pengganti Wijnaldum

Pada saat yang sama, PSG sendiri telah mengidentifasi siapa pengganti Wijnaldum yang hengkang ke AS Roma.

PSG membidik pemain Lille, Renato Sanches. Diyakini Romano kesepakatan antara PSG dan Lille untuk Sanches bakal segera rampung.

"Paris Saint-Germain menutup kesepakatan Renato Sanches karena negosiasi dengan Lille akan diselesaikan," ujar Romano.

"Biayanya sekitar 15 juta euro, persyaratan pribadi sudah disepakati dalam kontrak jangka panjang."

"Masih ada detail yang harus disepakati tetapi PSG merasa Renato semakin dekat," lanjut sumber ini.

 

3 dari 4 halaman

AS Roma Juga Bidik Belotti

AS Roma belum berhenti belanja pemain setelah mendapatkan jasa Paulo Dybala. Il Lupi justru menunjukkan manuver yang sangat menjanjikan. Satu di antaranya adalah dengan melakukan pendekatan pada Andrea Belotti.

Belotti diminati banyak klub top Eropa. Saat ini, dia berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Torino berakhir pada 30 Juni 2022 lalu. Belotti dilaporkan punya kesepakatan dengan AS Roma.

Menurut laporan Sky Sports Italia, AS Roma telah membuat tawaran kontrak berdurasi tiga tahun kepada Belotti. AS Roma menyodorkan gaji 2,8 juta euro per musim, disertai bonus berdasarkan performa Belotti dalam setiap musimnya.

Belotti dilaporkan sepakat dengan apa yang ditawarkan Roma. Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi Roma. Sebab, Belotti adalah salah satu nama yang sangat diharapkan Mourinho datang ke Olimpico.

4 dari 4 halaman

3 Pemain Bakal Dilepas

Kedatangan Belotti dan Wijnaldum tentu membawa dampak pada komposisi skuad AS Roma. Saat ini, Mourinho sudah membuat keputusan untuk melepas tiga pemain sekaligus. Dua diantaranya adalah Justin Kluivert dan Riccardo Calafiori.

Kluivert dan Calafiori sudah tidak masuk dalam skuad Roma yang menjalani latihan pramusim. Kluivert saat ini didekati oleh Fulham dan Nice. Calafiori sendiri diminati oleh Cremonese, FC Basel, dan FC Zurich.

Roma juga akan melepas Eldor Shumorodov. Pemain 27 tahun itu akan dipinjamkan ke Bologna selama satu musim penuh. Lalu, ada opsi pembelian dengan nilai 8-10 juta euro yang masih dirundingkan Roma dan Bologna.

Video Populer

Foto Populer