Sukses


Liga Italia: Gabung AC Milan Bikin Charles De Ketelaere Terheran-Heran

Bola.com, Jakarta AC Milan resmi mengumumkan perekrutan Charles De Ketelaere pada Rabu (3/8/2022) dini hari WIB. Bisa bergabung dengan klub sebesar Milan, De Ketelaere mengaku terheran-heran.

I Rossoneri kepincut dengan performa pemain berusia 21 tahun itu bersama Club Brugge pada musim lalu. Charles De Ketelaere berhasil mendulang 18 gol dan 10 assist dari 49 pertandingan di seluruh ajang bersama Brugge.

Setelah melakukan serangkaian negosiasi, AC Milan akhirnya berhasil meminang De Ketelaere dari Brugge. Manajemen I Rossoneri merogoh kocek 32 juta euro plus 3 juta euro demi memboyong sang pemain ke San Siro.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Charles De Ketelaere dari Club Brugge FC. Pemain tersebut telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027 dan akan mengenakan nomor punggung 90," bunyi pernyataan Milan.

 

2 dari 5 halaman

Charles De Ketelaere Terheran-Heran

Pemain asal Belgia itu merasa terheran-heran bisa bergabung dengan AC Milan. Bagi Charles De Ketelaere, seperti mimpi dapat membela klub sebesar Milan.

"Menjadi pesepak bola adalah sesuatu yang hanya bisa Anda bayangkan. Saya selalu bermimpi menjadi satu di antaranya," ujar Charles De Ketelaere.

"Tetapi, saya tidak akan pernah percaya saya bisa bermain untuk klub seperti AC Milan. Hari ini ini adalah kenyataannya dan saya sangat bangga," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Ikrar untuk Fans AC Milan

Charles De Ketelaere memiliki janji kepada pendukung AC Milan. Dia berikrar bakal memberikan seluruh kemampuan terbaiknya, dan membantu Milan meraih trofi juara.

"Saya berjanji untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan dan setiap kali saya memakai jersey ini," ujar De Ketelaere.

"Saya berharap bisa memenangkan trofi. Satu-satunya hal yang bisa saya janjikan adalah saya akan memberikan segalanya," lanjutnya.

Dibeli dengan harga 35 juta euro, Charles De Ketelaere menjadi rekrutan termahal AC Milan di era Paolo Maldini dan Frederic Massara. Sebelumnya, pembelian termahal Mandini dan Masara adalah Fikayo Tomori yang ditebus dari Chelsea dengan harga 28,8 juta euro.

 

4 dari 5 halaman

Statistik Charles De Ketelaere

Pemain berposisi gelandang serang itu merupakan sosok penting di lini tengah Club Brugge. De Ketelaere tampil moncer dengan menorehkan 25 gol dan 20 assist dari 120 penampilan di seluruh ajang bersama Brugge.

Dengan kehadiran Charles de Ketelaere, AC Milan bakal memiliki tiga gelandang serang. Sebelumnya, I Rossoneri mempunyai Brahim Diaz dan Yacine Adli yang juga berposisi sama.

Sumber: Sempre Milan

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer