Sukses


5 Talenta Brasil Paling Mahal di Bursa Transfer Musim Panas 2022: Dari Richarlison Sampai Raphinha

Bola.com, Jakarta - Bukan Brasil namanyanya kalau mandek menelurkan talenta-talenta terbaik di dunia sepak bola. Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, tidak mengherankan kalau banyak pemain dari Negeri Samba yang dibanderol harga selangit.

Ada banyak pemain Brasil yang meraih kesuksesan besar saat berkarier di Eropa. Sebut saja Neymar, Casemiro hingga Alisson Becker.

Pemain Brasil yang hebat sering menjadi rebutan bagi klub-klub Eropa. Oleh karena itu, banyak klub yang tak segan menggelontorkan biaya besar demi mendapatkan pemain dari negara tersebut.

Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, ada beberapa klub yang berhasil mendapatkan pemain asal Brasil. Beberapa di antaranya bahkan ditebus dengan biaya transfer yang cukup mahal.

Berikut ini lima pemain Brasil termahal pada bursa transfer musim panas 2022.

2 dari 6 halaman

Diego Carlos

Diego Carlos menunjukkan penampilan impresif saat bermain bersama Sevilla dalam beberapa musim terakhir. Bek asal Brasil tersebut kemudian diincar sejumlah klub top Eropa.

Newcastle sempat ingin mendatangkan Carlos pada bursa transfer pemain Januari 2022 lalu. Akan tetapi, Aston Villa berhasil memenangkan perburuan Carlos pada bursa transfer musim panas ini.

Bek berusia 29 tahun itu pindah ke Villa Park dengan biaya transfer 31 juta euro. Di klub barunya, Carlos langsung dipercaya sebagai salah satu wakil kapten oleh manajer Steven Gerrard.

3 dari 6 halaman

Gleison Bremer

Glesion Bremer sepertinya ditakdirkan untuk bergabung dengan Inter Milan pada musim panas ini. Sebab, Nerazzurri dilaporkan sudah memiliki kesepakatan pribadi dengan mantan pemain Torino itu sejak Januari 2022.

Namun, karena kesulitan keuangan, Inter harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu sebelum mereka bisa menyelesaikan transfer Bremer. Juventus bisa melihat celah itu dan membajak pemain belakang asal Brasil tersebut.

Bremer akhirnya pindah ke Juventus dengan nilai transfer yang mencapai 41 juta euro. Dia juga menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Bianconeri.

4 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus meraih banyak trofi selama bermain untuk Manchester City. Pemain asal Brasil tersebut akhir memutuskan untuk berpisah dengan The Citizens pada musim panas ini.

Arsenal pun menjadi pelabuhan baru bagi Jesus. The Gunners rela mengeluarkan 52,2 juta euro untuk memboyong Jesus ke Emirates Stadium.

Penyerang berusia 25 tahun tersebut diikat dengan kontrak jangka panjang di Arsenal. Jesus diplot menggantikan bomber andalan mereka sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

5 dari 6 halaman

Raphinha

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona merekrut Raphinha dari klub Premier League Leeds United. Transfer Raphinha ke Camp Nou memakan biaya 58 juta euro.

Di Barcelona, penyerang asal Brasil tersebut dikontrak hingga tahun 2027. Kedatangan Raphinha melengkapi lini serang skuat asuhan Xavi Hernandez.

Di klub sebelumnya, Raphinha menunjukkan performa yang cukup bagus. Dia berhasil mencetak 17 gol dan 23 assist dari 67 pertandingan di semua kompetisi untuk Leeds.

6 dari 6 halaman

Richarlison

Richarlison saat ini bermain untuk Tottenham. Penyerang berusia 25 tahun tersebut pindah ke Spurs setelah membela Everton selama empat musim.

Untuk memboyong Richarlison, Spurs rela menggelontorkan biaya 58 juta euro. Pemain berpostur 184 sentimeter ini langsung dikontrak hingga 30 Juni 2027.

Tottenham menjadi klub Premier League ketiga bagi Richarlison. Sebelum Spurs dan Everton, mantan pemain Fluminense tersebut juga pernah bermain untuk Watford selama satu musim.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/8/2022)

Video Populer

Foto Populer