Sukses


Liga Italia: Terkuak, Ternyata Ada Peran Salah dan Strootman di Balik Gabungnya Wijnaldum ke AS Roma

Bola.com, Jakarta - AS Roma telah meresmikan transfer gelandang PSG, Georginio Wijnaldum hari Jumat (06/08/2022). Dia datang dengan status pinjaman.

AS Roma wajib membeli Wijnaldum pada musim berikutnya jika tim lolos ke Liga Champions alias finis empat besar.

Berbicara untuk kali pertama sebagai pemain AS Roma, Wijnaldum menceritakan ada peran dua temannya, Mo Salah dan Kevin Strootman dalam keputusan gabung I Giallorossi.

Salah dan Strootman merupakan eks pemain AS Roma. Nah Wijnaldum pernah menjadi rekan setim Salah di Liverpool. Sementara Strootman partner di Timnas Belanda.

2 dari 5 halaman

Komentar Wijnaldum soal Peran Salah dan Strootman

"Saya telah bertanya kepada Salah dan Strootman tentang AS Roma. Mereka adalah orang pertama yang saya tanyakan tentang klub dan mereka berdua menerangkan dengan sangat baik," kata Wijnaldum. 

"Ketika saya melihat upaya yang dilakukan klub untuk mengontrak saya, saya menyadari bahwa saya benar-benar diinginkan dan melihat rasa cinta yang saya dapatkan dari para fans. Itu sangat menakjubkan," lanjutnya. 

3 dari 5 halaman

Klub Sangat Inginkan Wijnaldum

Wijnaldum mengungkap alasan berlabuh ke AS Roma walau awalnya berstatus pinjaman.

"Klub menjelaskan betapa mereka menginginkan saya dalam upaya yang mereka lakukan untuk menyelesaikan kesepakatan, yang selalu memberi pemain banyak kepercayaan diri dan keyakinan. Sambutan dari para pendukung, di media sosial dan di tempat lain, juga luar biasa," katanya.

"Saya berjanji untuk memberikan 100 persen dan membantu tim bersaing untuk semua target kami musim ini," lanjutnya. 

4 dari 5 halaman

Rekrutan ke-5

Wijnaldum telah menikmati karier yang gemilang dengan seragam Feyenoord, PSV Eindhoven, Newcastle United, Liverpool dan PSG.

Dia telah memenangkan Liga Champions, Premier League dan Ligue 1.

Dia menjadi rekrutan musim panas terbaru klub, bergabung dengan Paulo Dybala, Nemanja Matic, Zeki Celik dan Mile Svilar.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Italia 2022/2023

Video Populer

Foto Populer