Sukses


2 Hal Ini Bisa Membuat Juventus Bakal Kesulitan di Liga Italia 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Juventus melakukan perombakan cukup berarti pada jendea transfer musim panas 2022. Sejumlah pemain baru didatangkan, begitu wajah lama telah dilepas.

Diketahui Juventus menggaet Angel Di Maria dari PSG, Paul Pogba dari Manchester United, dan Gleison Bremer asal Torino.

Sementara untuk wajah lama, Bianconeri sudah melepas nama-nama seperti Giorgio Chiellini, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, hingga Matthijs de Ligt.

Kebijakan di bursa transfer inilah yang membuat Juventus diprediksi akan sulit bersaing di Liga Italia musim 2022/2023. Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Lazio dan AC Milan, Guiseppe Pancaro.

2 dari 5 halaman

Kekuatan Menurun

Mantan bek Milan dan Lazio Giuseppe Pancaro yakin penjualan Matthijs de Ligt dan cedera yang dialami Paul Pogba akan mempengaruhi Juventus musim ini.

Bianconeri memiliki jendela transfer yang beragam setelah mereka kehilangan De Ligt menyusul kedatangan Pogba dan Angel di Maria.

Situasi ditambah dengan bayang-bayang kegagalan Juventus bersama Massimiliano Allegri musim lalu yaitu tanpa meraih satu pun gelar juara.

3 dari 5 halaman

Kehilangan Besar

Bagi Pancaro, kehilangan Matthijs de Ligt di lini belakang akan membuat Juventus menggantungkan sosok Leonardo Bonucci atau pemain anyar Gleison Bremer yang sebenarnya belum teruji di klub besar seperti Juventus.

Sementara Paul Pogba sedang dihantam cedera hamstring serius. Bahkan pemain Timnas Prancis itu sebenarnya harus menempuh operasi dan bakal absen panjang.

“Saingan pertama adalah Inter, seperti tahun lalu. Juventus bergerak dengan baik, tetapi cedera Pogba dan di atas semua itu, penjualan De Ligt sangat membebani. Napoli telah kehilangan sesuatu, sementara Roma telah bergerak dengan baik dan Lazio telah membuat pasar yang fungsional,” tutur Guiseppe Pancaro kepada Calciomercato via JuveFC.

4 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt Gabung Bayern Munchen

Matthijs de Ligt memutuskan angkat kaki dari Juventus dan resmi melanjutkan kariernya bersama Bayern Munchen. De Ligt menyebut bergabung ke Bayern karena ingin mencoba tantangan baru.

Pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan sosok penting di lini belakang I Bianconeri. Membela Juventus sejak 18 Juli 2019, Matthijs de Ligt tampil dalam 117 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Matthijs de Ligt ditebus Die Bayern dari Juventus dengan banderol 77 juta euro termasuk biaya tambahan. Dia sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2027 bersama The Bavarians.

5 dari 5 halaman

Cedera Paul Pogba

Sementara itu, Paul Pogba diperkirakan akan absen selama lima minggu. Ini bisa membuatnya absen dari Piala Dunia 2022.

Paul Pogba kembali ke Juventus musim panas ini setelah enam tahun di Manchester United. Ia akan menerima terapi konservatif selama lima minggu.

Eks pemain MU tersebut menderita cedera lutut kanannya saat sesi latihan dengan Juventus bulan lalu di Amerika Serikat dalam tur pra-musim klub.

Dia meminta nasihat dari beberapa spesialis tentang pengobatan dan untuk menentukan apakah operasi diperlukan.

Paul Pogba akan melewatkan awal musim Liga Italia, yang akan dimulai pada 13 Agustus, tetapi bisa kembali pada pertengahan September.

Sumber: Juvefc.com

Video Populer

Foto Populer