Sukses


Prediksi Persaingan Liga Italia 2022 / 2023: Inter Milan Favorit, AS Roma Bakal Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Liga Italia 2022/2023 akan dimulai akhir pekan ini. Pertandingan pekan pertama akan berlangsung pada 13 Agustus 2022.

Liga Italia musim baru akan ditandai dengan laga juara bertahan Liga Italia, AC Milan menjamu Udinese di Stadion San Siro, Sabtu (13/8/2022) malam pukul 23.30 WIB.

Hal yang menarik adalah membicarakan peta persaingan di Serie A musim ini yang bakal semakin sengit. Terutama persiapan yang dilakukan seluruh tim, terutama bagi yang memasang target tinggi.

Mulai dari aktivitas belanja pemain dan bongkar pasang skuad, hingga serangkaian uji coba pramusim untuk mengukur kekuatan. Yuk simak prediksi persaingan di jalur juara Liga Italia musim 2022/2023 versi Bola.com berikut ini.

2 dari 6 halaman

Inter Milan Masih Penasaran

Inter Milan merupakan juara Serie A musim 2020/2021. Atau saat mereka berhasil meruntuhkan hegemoni Juventus yang menjadi raja selama sembilan musim beruntun.

Skuad asuhan Simone Inzaghi bisa dibilang cukup dalam dan merata di semua lini. Musim lalu mereka hampir mempertahankan gelar juara, meski hanya terpaut satu poin dari rival sekota, AC Milan.

Namun Inter musim ini menambah kekuatannya. Terutama dengan memulangkan striker Romelu Lukaku yang dipinjam dari Chelsea. Kembali berduet dengan Lautaro Martinez akan membuat Inter kembali menakutkan seperti ketika menjuarai liga dua musim lalu.

Banyak yang menganggap Inter Milan berpeluang tampil apik dan menjuarai Serie A musim nanti. Eks pelatih Timnas Italia, Fabio Capello menjagokan Nerazzurri sebagai pemenangnya.

“Saat ini, hanya Inter yang selangkah lebih maju dari yang lain, dengan asumsi mereka tidak menjual Skriniar dan Dumfries. Tetapi sebaliknya Giallorossi naik ke level Juve, yang sudah memiliki masalah,” terang Fabio Capello dikutip dari Il Bianconero.

3 dari 6 halaman

AC Milan Menjaga Konsistensi

AC Milan mengemban misi mempertahankan gelarnya yang susah payah diraih musim lalu. Trofi yang sekaligus melepas dahaga Selama sebelas musim terakhir puasa gelar.

Pasukan Stefano Pioli melakukan penambahan kekuatan dengan mendatangkan striker Divock Origi dari Liverpool dan pemain muda Belgia, Charles De Ketelaere.

Rossoneri juga masih memliki sederet pemain yang menjadi kunci keberhasilan menjuarai Liga musim lalu. Seperti Mike Maignan, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Rafael Leao, Olivier Giroud, hingga pemain gaek Zlatan Ibrahimovic.

Milan diprediksi akan kembali bersaing dengan Inter dalam perebutan gelar juara. Di sisi lain, mereka wajib memperbaiki prestasi di ajang Liga Champion setelah musim lalu langsung tersingkir di babak penyisihan grup.

4 dari 6 halaman

Juventus Berbenah

Sementara di kubu Juventus telah melakukan perombakan cukup berarti pada jendela transfer musim panas 2022. Sejumlah pemain baru didatangkan, begitu wajah lama telah dilepas.

Diketahui Juventus menggaet Angel Di Maria dari PSG, Paul Pogba dari Manchester United, dan Gleison Bremer asal Torino.

Di sisi lain, Bianconeri sudah melepas nama-nama seperti Giorgio Chiellini, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, hingga Matthijs de Ligt.

Namun hal itu sepertinya belum cukup. Para tifosi Juventus masih sangsi dengan taktik dan strategi dari sosok Massimiliano Allegri. Bahkan dalam uji coba terkini, Bianconeri dihajar 0-4 oleh Atletico Madrid dalam uji coba di Turin.

5 dari 6 halaman

Ancaman dari AS Roma

Tiga tim di atas harus waspada dengan potensi dan ancaman dari AS Roma. Giallorossi tampil beda menjelang bergulirnya musim 2022/2023 dengan menggeliat di bursa transfer pemain musim panas 2022.

Pemain dengan nama mentereng berhasil didatangkan AS Roma untuk memperkuat pasukan Jose Mourinho. Setidaknya ada tiga pemain bintang yang sudah didatangkannya.

Nemanja Matic, Paulo Dybala, dan Giorginio Wijnaldum sudah resmi menjadi bagian dari tim Serigala Ibukota. Kekuatan AS Roma bisa membuat tim-tim tradisi di Serie A mulai waspada.

Bahkan mantan pelatih AS Roma, Fabio Capello mengklaim AS Roma sekarang berada di level yang sama dengan Juventus dengan Bianconeri berjuang untuk memperkuat skuad mereka dan tetap kompetitif.

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer