Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Mengincar Ferland Mendy untuk Gantikan Alex Sandro yang Melempem

Bola.com, Jakarta - Juventus dilaporkan masih memburu pemain baru demi menambah kekuatan sebelum mengrungi musim 2022/2023. Kabar terbaru, Bianconeri sedang mengincar bek kiri Real Madrid, Ferland Mendy.

Juventus tertarik mengontrak Ferland Mendy untuk menambal kekurangan di sektor pertahanan sisi kiri. Mereka ingin meminjam bek asal Prancis itu dengan opsi pembelian di akhir musim.

Menurut laporan 90min via the hard tackle, Ferland Mendy menjadi sosok yang menarik dari Juventus atas kemungkinan peminjaman sebelum jendela transfer musim panas 2022 ditutup.

2 dari 5 halaman

Kualitas Teruji

Ferland Mendy bergabung dengan Real Madrid dari Lyon pada Juli 2019 . Tidak butuh waktu lama baginya untuk nyetel dan menemukan tempat di tim utama.

Mendy dapat merebut posisi Marcelo untuk menjadi bek kiri pilihan pertama Los Blancos. Sejak itu, pemain internasional Prancis itu menjadi pemain reguler untuk Real Madrid, tampil 100 kali dengan menyumbang lima gol dan sembilan assist.

Hanya saja, pemain berusia 27 tahun itu telah berurusan dengan masalah kebugaran dan telah menjadi bek kiri pilihan pertama selama tiga tahun terakhir.

3 dari 5 halaman

Real Madrid Siap Melepas

Laporan baru-baru ini mengklaim bahwa raksasa Spanyol tersebut terbuka untuk menjual Ferland Mendy di jendela transfer musim panas setelah kedatangan Antonio Rudiger. Situasi Mendy yang tidak menentu menyita perhatian Juventus.

Di sisi lain, ketertarikan dari Juventus berasal dari penurunan performa Alex Sandro, yang telah menjadi bek kiri pilihan pertama klub Italia selama lebih dari setengah dekade.

Performa buruk pemain internasional Brasil telah memaksa Juventus perlu mencari sosok penggantinya. Luca Pellegrini juga gagal menjadi pemain andalan di sektor bek kiri.

4 dari 5 halaman

Harga Ferland Mendy

Luca Pellegrini bisa pergi dari Juventus di jendela transfer musim panas, setelah West Ham United menunjukkan minat pada pemain internasional Italia itu.

Sementara Juventus segera mengajukan tawaran pinjaman untuk Ferland Mendy. Si Nyonya Tua perlu merogoh kocek dalam, karena Real Madrid menginginkan 50 juta euro untuk harga Mendy.

5 dari 5 halaman

Gantikan Peran Alex Sandro

Rumor ketertarikan Juventus kepada Ferland Mendy tidak lepas dari performa buruk Alex Sandro. Pemain asal Brasil itu belum menemukan kembali permainan terbaiknya.

Dalam beberapa laga pramusim, eks pemain FC Porto itu menjadi titik lemah di sektor kiri pertahanan. Terbaru, Juventus remuk redam dibantai Atletico Madrid 0-4, dan sosok Alex Sandro mendapat sorotan tajam.

Sumber: thehardtackle

Video Populer

Foto Populer