Sukses


Don Carlo: Trofi Piala Super Eropa 2022 Hanyalah Permulaan buat Real Madrid Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa trofi Piala Dunia 2022 hanyalah permulaan saja musim ini. Ia menekankan jika anak asuhnya sangat lapar gelar dan bertekad meraih lebih banyak gelar juara lagi.

Real Madrid merengkuh trofi Piala Super Eropa 2022 setelah menundukkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0. Duel tersebut berlangsung di Helsinki Olympic Stadium, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

David Alaba mencetak gol pertama Los Blancos ke gawang Frankfurt saat pertandingan memasuki menit ke-37. Satu gol lainnya disumbangkan Benzema pada menit ke-65.

Jawara Liga Europa itu sebenarnya sempat menebar beberapa ancaman ke gawang Real Madrid. Akan tetapi, tim asuhan Oliver Glasner tetap tak bisa mencetak gol hingga pertandingan berakhir.

2 dari 6 halaman

Ingin Terus Menang

Usai pertandingan, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyanjung timnya. Dia juga menegaskan kalau timnya ingin terus selalu meraih juara.

“Kami tidak membutuhkan pertandingan ini untuk menunjukkan bahwa kami memiliki tim yang kuat, kami termotivasi dan kami ingin terus menang," kata Ancelotti di situs resmi klub.

3 dari 6 halaman

Tidak Mudah

Real Madrid memang mampu mengatasi perlawanan Frankfurt. Meski begitu, Ancelotti mengakui pertandingan tidak berjalan dengan mudah untuk timnya.

"Pertandingan terbukti lebih sulit dari yang kami harapkan. Kami mencari bola di antara garis kedua tim di babak pertama," lanjutnya.

"Kami mengendalikan banyak hal setelah Alaba mencetak gol pertama dan kami tidak mengambil risiko apa pun."

4 dari 6 halaman

Clean Sheet

Ancelotti juga memuji pertahanan timnya, yang berhasil mengakhiri pertandingan dengan tidak kebobolan.

"Kami masih solid di belakang dan telah menjaga tiga clean sheet di tiga final terakhir. Itu tanda yang sangat menggembirakan," tutupnya.

5 dari 6 halaman

Dukung Benzema Raih Ballon d'Or

Striker Real Madrid Karim Benzema tampil gemilang di Piala Super Eropa melawan Eintracht Frankfurt. Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti pun mendukung Benzema untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or.

"Dia adalah pemain yang sangat penting, seorang pemimpin tim, kami di sini atas kemampuan kami sendiri dan karena dia. Benzema telah mencetak banyak gol," kata Ancelotti kepada Mundo Deportivo.

"Dia telah menyelesaikan musim dengan baik dan memulainya dengan baik. Tidak ada yang ragu bahwa dia seharusnya memenangkan Ballon d'Or. Saya pikir tidak ada yang meragukannya, tapi dalam sepakbola apa pun bisa terjadi."

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/8/2022)

6 dari 6 halaman

Daftar Tim Peserta Liga Spanyol 2022/2023

Video Populer

Foto Populer