Sukses


5 Pesepak Bola Top yang Kemungkinan Gantung Sepatu pada Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Menjalani karier sebagai pesepak bola profesional sama seperti bidang pekerjaan lainnya. Ada kalanya, mereka harus mengambil keputusan untuk pensiun suatu saat nanti.

Sehebat apa pun pemain, mereka sering mengalami penurunan kondisi fisik seiring bertambahnya usia. Mereka tak mampu lagi tampil dalam performa terbaiknya jika sudah tidak muda lagi.

Pesepak bola profesional umumnya pensiun pada usia sekitar 35 tahun. Meski begitu, ada juga pemain yang sanggup bermain hingga di atas 40 tahun.

Saat ini, ada sejumlah pemain ternama yang tengah memasuki usia senja. Bisa jadi mereka akan memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim 2022/2023.

Berikut ini lima pemain top yang bisa pensiun pada tahun depan.

 

2 dari 6 halaman

Joaquin

Joaquin saat ini sudah berusia 41 tahun. Dia juga menandatangani kontrak baru satu tahun pada musim panas ini untuk terus bermain bersama Real Betis di La Liga.

Joaquin adalah salah satu pemain sayap paling menarik di Eropa pada masa jayanya. Dia pernah membela sejumlah klub Eropa seperti Betis, Valencia, Malaga hingga Fiorentina.

Joaquin sudah memainkan 451 penampilan untuk Betis dengan mencetak 61 gol dan 44 assist. Dia juga pernah memenangkan tiga Copa del Rey bersama Betis dan Valencia.

 

3 dari 6 halaman

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini adalah salah satu bek terbaik di generasinya. Setelah 18 tahun bermain di Juventus, Chiellini melanjutkan kariernya di klub Major League Soccer Los Angeles FC.

Chiellini memainkan peran penting dalam kemenangan Italia di Euro 2020 musim lalu. Bek berusia 37 tahun tersebut juga memenangkan sembilan gelar Serie A bersama Juventus.

Setelah pindah ke LAFC, sudah jelas bahwa Chiellini telah memasuki babak terakhir dalam kariernya. Dia kemungkinan akan pensiun ketika kontraknya berakhir pada 2023.

 

4 dari 6 halaman

Pepe

Pepe adalah salah satu bek tengah terbaik di generasinya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan masih menjadi pemain reguler di starting XI FC Porto.

Pepe telah memenangkan empat gelar Liga Primeira dan tiga gelar Taca de Portugal bersama FC Porto. Dia juga menjadi bagian dari skuat Portugal saat mereka memenangkan Euro pada 2016.

Kontrak Pepe dengan FC Porto berakhir pada musim panas 2023. Dia masih ingin berkiprah di Piala Dunia 2022 sebelum memutuskan pensiun dari sepak bola.

 

5 dari 6 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale mengawali karier bermainnya di Southampton. Winger asal Wales tersebut kemudian pindah ke Tottenham pada tahun 2007.

Karier Bale semakin melejit setelah pindah ke Real Madrid. Dia berhasil memenangkan banyak gelar bergengsi termasuk lima trofi Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Setelah menghabiskan delapan musim bersama Real Madrid, Bale memutuskan melanjutkan kariernya bersama Los Angeles FC. Pemain berusia 33 tahun itu bisa mengakhiri kariernya yang luar biasa pada tahun depan.

 

6 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu striker terbaik dalam dunia sepak bola. Dia pernah membela sejumlah klub top Eropa seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG dan sekarang AC Milan.

Meski sudah tidak muda lagi, Ibrahimovic masih ingin bermain untuk Rossoneri. Bomber asal Swedia tersebut belum lama ini menandatangani kontrak baru dengan Milan yang berdurasi 12 bulan.

Ibrahimovic akan berusia 41 tahun pada bulan Oktober. Dia kemungkinan akan pensiun dari sepak bola ketika kontraknya dengan Milan berakhir pada musim panas mendatang.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 12/08/2022)

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer