Sukses


Liga Italia: Ugal-ugalan, Juventus Segera Rampungkan Transfer Gelandang PSG usai Filip Kostic Bergabung

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus menjadi salah satu tim yang sibuk berbelanja di bursa transfer musim panas 2022. Mereka baru saja mendatangkan pemain asal Serbia, Filip Kostic.

Juventus menggaet Filip Kostic dari klub Jerman, Eintracht Frankfurt. Sang pemain telah mendarat di Turin dan menjalani serangkaian tes medis, untuk selanjutnya menandatangani kontrak selama tiga musim.

Aktivitas belanja Juventus tampaknya tidak akan berhenti sampai di sini. Sosok gelandang PSG, Leandro Paredes dikabarkan juga akan menyelesaikan kepindahannya di tim berjulukan Bianconeri.

2 dari 5 halaman

Capai Kesepakatan

Menurut laporan Mundo Deportivo, Paredes dan Juventus akhirnya mencapai kesepakatan personal. Si Nyonya Tua tinggal harus menemukan kesepakatan dengan klub pemilik.

PSG sudah sempat mengutarakan bahwa mereka minta dana sebesar 20 juta Euro untuk sang pemain. Sejauh ini belum ada tanggapan dari kubu Juventus.

Transfer ini sendiri memang sejak lama diidamkan oleh Juventus. Namun, upaya tersebut belum terealisasi karena Juventus masih perlu menyingkirkan satu sampai dua pemain dari dalam skuadnya.

3 dari 5 halaman

Ada Hambatan

Dalam laporan yang sama, proses kepindahan Paredes menuju Paredes ini memiliki rintangan. Seperti yang disebutkan di atas, Juventus perlu mendepak pemain dulu.

Saat ini, ada dua pemain yang masuk dalam daftar jual Juventus. Arthur Melo dan Adrien Rabiot.

Arthur adalah pemain yang pasti akan didepak, tetapi belum kunjung menemukan peminat. Sementara untuk Rabiot, Juventus bersikap terbuka, yang artinya selama ada tawaran resmi yang masuk, mereka bisa mempertimbangkan.

4 dari 5 halaman

Bukan Pemain Inti

Kondisi Paredes di PSG pun sebetulnya terancam. Hal itu tampak dari dua laga resmi PSG yang tidak melibatkan dirinya sebagai pemain inti.

Paredes hanya bermain sebagai pemain pengganti, masing-masing di Liga Prancis dan Piala Super Prancis.

Paredes bermain selama 23 menit di Liga Prancis dan mencatatkan satu assist pada pertandingan melawan Clermont Foot. Pemain timnas Argentina ini kemudian hanya mencatatkan 12 menit penampilan di Piala Super Prancis melawan FC Nantes.

5 dari 5 halaman

Pengganti Pogba

Ketertarikan Juventus terhadap Paredes ini tidak lepas dari cedera yang dialami Pogba pada masa pramusim dengan estimasi waktu istirahat mencapai dua bulan.

Juventus bergegas mencari penggantinya dan menemukan Paredes sebagai pemain yang tepat untuk mengisi lubang yang ditinggalkan.

Kini, penuntasan transfer harus segera dilaksanakan sebelum bursa transfer ditutup. Satu hal yang pasti, Paredes tidak akan sempat bergabung pada laga perdana Juventus di Liga Italia 2022/2023 melawan Sassuolo, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 12/8/2022)

Video Populer

Foto Populer