Sukses


Liga Italia: Fikayo Tomori Menambah Masa Bakti di AC Milan

Bola.com, Jakarta - Fikayo Tomori akhirnya meneken perpanjangan kontrak di AC Milan hingga 2027. Dia dipercaya jadi bagian proyek jangka panjang pembangunan skuad Milan.

Tomori direkrut AC Milan dari Chelsea pada tahun 2021 lalu. Transfer Tomori bisa dibilang sebagai salah satu hasil kerja apik Paolo Maldini sebagai technical director.

Begitu tiba di San Siro, Tomori langsung main apik dan membuktikan kualitasnya layak jadi pemain inti. Dia ikut berperan penting dalam perjalanan Scudetto musim 2021/22 lalu.

Oleh sebab itu, jelas AC Milan perlu mengambil langkah antisipatif dengan mengamankan jasa bek 24 tahun itu hingga lima tahun ke depan.

2 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Sabtu (13/8/2022) dini hari WIB, Milan mengumumkan kontrak baru Tomori melalui media sosialnya. Kabar ini disambut meriah oleh fans.

Tomori menyepakati kontrak baru berdurasi lima tahun ke depan dengan kesepakatan-kesepakatan baru. Dia bakal mendapatkan kenaikan gaji dan masa depan kariernya bakal aman di Milan.

Kontrak baru Tomori juga menunjukkan sikap Milan dalam proyek pembentukan skuad. Diduga, Milan juga bakal segera mengumumkan kontrak baru Sandro Tonalo, Pierre Kalulu, dan Rafael Leao.

3 dari 5 halaman

Kiprah Fikayo Tomori

Fikayo Tomori didatangkan Milan dari Chelsea pada pertengahan musim 2020/2021. Namun pada akhir musim, ia dipermanenkan oleh Rossoneri.

Satu musim berjalan ia berhasil menjadi pilihan utama pelatih Stefano Pioli. Pemain berusia 24 tahun tersebut mempersembahkan gelar scudetto untuk Il Diavolo Rosso. Ia bermain sebanyak 31 kali musim lalu.

Sumber: AC Milan

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 13/8/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan pertama Serie A 2022/2023

  • AC Milan vs Udinese
  • Stadion San Siro
  • Sabtu, 14 Agustus 2022
  • Kick-off: 23.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Serie A

Video Populer

Foto Populer