Sukses


Liga Italia: Charles De Ketelaere Debut Resmi di AC Milan, Ini Reaksi Stefano Pioli

Bola.com, Milan - Charles De Ketelaere telah menjalani debut resminya bersama AC Milan pada pekan pertama Serie A kontra Udinese. Pelatih Milan, Stefano Pioli, menilai De Ketelaere belum memperlihatkan performa terbaiknya.

Bersua Udinese di San Siro, Sabtu (13/8/2022) malam WIB, Charles De Ketelaere duduk di bangku cadangan. Gelandang yang ditebus AC Milan dari Club Brugge tersebut baru masuk ke lapangan pada menit ke-71.

Dia menggantikan peran Brahim Diaz sebagai gelandang serang. Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil cukup impresif.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Charles De Ketelaere melakukan dua dribel sukses dan akurasi umpannya yang mencapai 90 persen. Sayangnya, dia gagal mencetak gol atau menorehkan assist.

Meski begitu, Charles De Ketelaere turut membantu AC Milan meraih kemenangan 4-2 atas Udinese.

 

2 dari 5 halaman

Butuh Adaptasi

Stefano Pioli mengakui jika Charles De Ketelaere adalah pesepak bola berkualitas. Namun, Pioli menyebut gelandang asal Belgia tersebut masih butuh untuk beradaptasi dan memperlihatkan performa terbaiknya bersama AC Milan.

"Dia pria yang cerdas, dia bisa membaca beberapa situasi sebelumnya, dia mengalami musim panas yang aneh sehingga masih belum dalam kondisi terbaiknya," kata Pioli.

"Tidak ada keraguan tentang bakatnya, tetapi dia telah bergabung dengan klub dari liga yang berbeda dan dia perlu waktu untuk beradaptasi," lanjutnya.

"Kami sudah dalam kondisi bagus, kami memiliki intensitas dan para pemain suka bermain seperti ini. Jika kami berlari dengan baik, kami bisa mendominasi permainan dan merasa lebih baik dari lawan kami," tambah Stefano Pioli.

 

3 dari 5 halaman

Kurang Puas

Pioli merasa senang AC Milan meraih kemenangan 4-2 atas Udinese. Akan tetapi, pelatih asal Italia tersebut mengaku kurang puas karena Milan kebobolan dengan mudah.

I Rossoneri tertinggal lebih dulu pada menit kedua setelah Rodrigo Becao berhasil mencetak gol. Namun, AC Milan berhasil berbalik unggul berkat gol Theo Hernandez (11') dan Ante Rebic (15').

Udinese menyamakan skor lewat aksi Adam Masina pada menit ke-45+4. Tetapi Milan sukses mencetak dua gol tambahan lewat kaki Brahim Diaz pada menit ke-46 dan Ante Rebic menit ke-68.

"Saya tidak suka melihat kami kebobolan sangat cepat di pertandingan hari ini. AC Milan harus membuat pendekatan yang lebih baik daripada yang kami lakukan tadi," ucap Pioli.

 

4 dari 5 halaman

Puji Diaz

Pada kesempatan yang sama, Pioli tidak lupa memberikan pujian kepada Brahim Diaz. Dia menilai sang gelandang tampil apik pada laga tersebut.

Stefano Pioli menilai performa sang gelandang semakin membaik dari hari ke hari. Jadi dia puas dengan performa sang pemain.

"Brahim bekerja keras belakangan ini. Saya rasa performanya semakin membaik," ujarnya.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer