Sukses


Liga Italia: Bakal Cabut dari Juventus, Arthur Absen pada Laga Kontra Sassuolo

Bola.com, Turin - Arthur Melo dipastikan absen saat Juventus bersua Sassuolo pada pekan pertama Serie A, Selasa (16/8/2022). Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menyebut Arthur absen karena bakal angkat kaki dari timnya.

Sejak digaet dari Barcelona pada Juni 2020, gelandang asal Brasil itu tak selalu menjadi pilihan utama untuk menghuni starting XI I Bianconeri. Selama dua musim membela Juventus, Arthur tampil dalam 63 laga, serta mencetak satu gol dan satu assist.

Minim kontribusi, Juve berencana melepas pemain berusia 26 tahun itu ke klub lain. Sejumlah klub Premier League tertarik memakai jasanya, mulai dari Newcastle United, West Ham United, dan Arsenal.

Bak gayung bersambut, Arthur juga kabarnya tertarik melanjutkan karier ke Premier League. Dia berharap kepindahan dari Juventus ke Inggris bisa rampung sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 1 September 2022.

 

2 dari 5 halaman

Arsenal di Baris Terdepan

Dari ketiga klub Premier League tersebut, Arsenal berada di baris terdepan dalam perburuan Arthur Melo. The Gunners kepincut dengan Arthur karena sulit menggaet Youri Tielemans dari Leicester City.

Kedatangan Arthur Melo dinilai bakal menguntungkan Arsenal. Dia baru berusia 25 tahun dan masih bisa dikembangkan menjadi pemain top.

Kabarnya, Mikel Arteta memandang Arthur sebagai pelapis yang tepat untuk lini tengah Arsenal pada musim depan. Transfer ini cukup menguntungkan bagi The Gunners dan Juventus.

3 dari 5 halaman

Absen Kontra Sassuolo

Kerap dikabarkan bakal angkat kaki, Arthur Melo tidak akan bermain saat Juventus berhadapan dengan Sassuolo di Allianz Stadium. Selain rumor transfer, Arthur juga harus absen karena dibekap cedera.

"Arthur memiliki masalah dengan pergelangan kakinya. Ada juga beberapa rumor transfer dan karena itu dia tidak tersedia untuk laga melawan Sassuolo," jelas Massimiliano Allegri.

Selain Arthur Melo, Juventus juga tak bisa memainkan Paul Pogba dan Wojciech Szczesny karena masih berkutat dengan cedera. Pogba dibekap cedera lutut, sedangkan Szczesny mengalami masalah pada paha kirinya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan jadwal pekan pertama Serie A:

Sabtu, 13 Agustus

  • AC Milan 4 - 2 Udinese
  • Sampdoria 0 - 2 Atalanta

Minggu, 14 Agustus 2022

  • Lecce 1 - 2 Inter Milan
  • Monza 1 - 2 Torino
  • Fiorentina Vs Cremonese
  • Lazio Vs Bologna

Senin, 15 Agustus 2022

  • Salernitana Vs AS Roma
  • Spezia Vs Empoli
  • Hellas Verona Vs Napoli

Selasa, 16 Agutus 2022

  • Juventus Vs Sassuolo

Sumber: Insidefutbol

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer