Sukses


Termasuk Cristiano Ronaldo, 5 Pemain Ini Tidak Layak Masuk Daftar Kandidat Ballon d’Or 2022

Bola.com, Jakarta - Ballon d'Or merupakan penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepak bola. Penghargaan ini diberikan kepada pesepakbola dengan performa terbaik dalam satu tahun kalender oleh majalah berita Prancis, France Football.

Mereka telah merilis daftar 30 pemain untuk Ballon d'Or 2022. Menariknya, tidak ada sosok Lionel Messi yang merupakan peraih edisi terakhir.

Sebagian dari ke-30 nama kandidat peraih Ballon d’Or adalah pemain yang memang tampil moncer di sepanjang musim 2022/2023. Seperti Karim Benzema, Kylian Mbappé, Luka Modri, Mohamed Salah, atau Son Heung-min.

Namun hal menarik adalah ada beberapa sosok pemain yang dianggap tidak layak masuk dalam bursa pemenang Ballon d’Or kali ini. Parameternya adalah kiprah mereka dinilai masih kurang.

Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Luis Diaz

Luis Diaz menjalani musim yang impresif. Dia melakukan pekerjaan yang cukup bagus untuk FC Porto di paruh pertama musim sebelum pindah ke Liverpool pada Januari lalu. Dia memenangkan Piala FA dan Piala Carabao bersama The Reds tetapi tidak benar-benar memainkan peran yang luas dalam kedua kemenangan tersebut.

Dia hanya memberikan dua assist dalam delapan penampilan di kedua turnamen musim lalu. Diaz juga gagal menginspirasi Kolombia ke kualifikasi Piala Dunia.

Pemain berusia 25 tahun itu tidak diragukan lagi adalah penyerang yang brilian. Tapi dia mungkin tidak melakukan cukup banyak hal untuk menjamin tempat di daftar 30 pemain Ballon d'Or.

Dia menyelesaikan musim 2021/2022 dengan 22 gol dan 11 assist dalam 54 penampilan di semua kompetisi untuk Porto dan Liverpool.

3 dari 6 halaman

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk Bayern Munchen di lini tengah musim lalu. Namun, ia melewatkan sedikit kampanye pada musim 2021/2022 karena cedera dan problem kebugaran.

Pemain internasional Jerman membuat total 39 penampilan di semua kompetisi untuk Bavarians, mencetak tiga gol dan memberikan 12 assist. Kimmich bahkan mengalahkan sosok Thomas Muller dalam kandidat Ballon d’Or.

Padahal Muller mencetak 13 gol dan memberikan 25 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern musim lalu.

4 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo masih menjadi mesin gol di Manchester United musim lalu. Tapi perlu dicatat bahwa Portugal harus pergi ke babak playoff kualifikasi Piala Dunia untuk akhirnya memesan tempat di Qatar.

Ronaldo telah melakukan pekerjaan yang layak untuk Manchester United tetapi dimasukkannya dia dalam daftar itu sedikit mengejutkan. Hanya saja, MU keteteran di kompetisi domestik, bahkan absen di Liga Champions musim ini.

Sepanjang musim lalu Ronaldo mencetak 24 gol dan memberikan tiga assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United. Dia tidak memenangkan satu pun gelar.

5 dari 6 halaman

Harry Kane

Harry Kane memang memainkan peran penting dan menjadi tumpuan di lini depan Tottenham Hotspur. Sepanjang musim 2021/2022, Kane mencetak 27 gol dan memberikan 10 assist dalam 50 penampilan di semua kompetisi untuk The Lilywhites.

Perlu dicatat bahwa enam dari gol itu datang di Liga Konferensi Eropa UEFA dan kualifikasinya. Dia tidak benar-benar memiliki musim yang layak untuk masuk dalam daftar 30 pemain Ballon d'Or

6 dari 6 halaman

Rafael Leao

Rafael Leao dinobatkan sebagai pemain penyerang terbaik Serie A, setelah membawa timnya meraih scudetto musim lalu. Untuk seorang penyerang muda, dia melakukan pekerjaan yang cukup bagus.

Leao mencetak total 14 gol dan memberikan 12 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi untuk Rossoneri. Namun Leao dinilai masih kurang sejajar dibandingkan Lionel Messi, Neymar, Ciro Immobile, Mason Mount dan Thomas Muller yang tidak masuk dalam daftar 30 kandidat peraih Ballon d'Or.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer