Sukses


Gokil! 3 Klub Ini Terbanyak Kirimkan Wakil di Daftar Kandidat Pemenang Ballon d'Or 2022

Bola.com, Jakarta - Daftar kandidat peraih Ballon d'Or 2022 baru-baru ini dirilis oleh majalah berita Prancis France Football.

Beberapa pemain top yang telah dinominasikan antara lain Karim Benzema, Kevin De Bruyne, Mohamed Salah, Sadio Mane, Kylian Mbappe, dan Robert Lewandowski.

Pemenang tujuh kali dan pemegang incumbent Lionel Messi tidak masuk daftar. Untuk pertama kalinya sejak 2005, pemain Argentina itu tidak termasuk di antara pemain yang mengincar penghargaan bergengsi tersebut.

Daftar 30 pemain selanjutnya akan dipangkas menjadi lima calon pemenang. Lima calon selanjutnya akan ditentukan oleh seleksi dari jurnalis top dan 100 negara teratas FIFA.

Ke-30 pemain yang dinominasikan berasal dari berbagai klub papan atas di Eropa. Di bawah ini peringkat tiga klub dengan wakil terbanyak di daftar kandidat pemenang Ballon d'Or 2022

 

2 dari 4 halaman

Manchester City: 6 Pemain

Manchester City cukup sukses pada musim 2021/22. City mempertahankan gelar Liga Inggris dan berhasil mencapai semifinal Liga Champions, kalah agregat 5-6 dari Real Madrid yang akhirnya tampil sebagai kampiun. 

City memiliki enam pemain dalam daftar 30 pemain. Keenamnya adalah Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Phil Foden, Joao Cancelo, dan pemain baru Erling Haaland.

Namun, di antara keenam pemain itu, De Bruyne sepertinya lebih dijagokan untuk memenangkan Ballon d'Or. Musim lalu, gelandang berkebangsaan Belgia itu tampil cemerlang dengan torehan 19 gol dalam 45 laga di semua ajang kompetisi.

De Bruyne juga memenangkan 'Player of the Year' Premier League dan 'Player of the Year' musim lalu. Dia juga telah dinominasikan untuk penghargaan 'Player of the Year' UEFA bersama Karim Benzema dan Thibaut Courtois

 

3 dari 4 halaman

Liverpool: 6 Pemain

Raksasa Liga Inggris Liverpool juga merupakan salah satu klub dengan jumlah pemain terbanyak dalam daftar sementara. The Reds memiliki enam pemain yang dinominasikan untuk Ballon d'Or 2022.

Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil Van Dijk, Darwin Nunez, dan Luiz Diaz semuanya telah dinominasikan untuk penghargaan bergengsi tersebut berdasarkan penampilan mereka musim lalu.

Musim lalu, Liverpool memenangkan dua trofi di kompetisi domestik yakni Piala FA dan Piala Carabao. Mereka juga dan berhasil mencapai final Liga Champions.

Darwin Nunez, rekrutan baru-baru ini untuk Liverpool, tampil spektakuler untuk Benfica sebelum bergabung dengan The Reds musim panas ini. Dia mencatatkan 34 gol dan empat assist dalam 41 pertandingan musim lalu dan memainkan peran penting dalam membawa klub Portugal itu ke perempat final Liga Champions.

Salah merupakan kandidat terkuat dari Liverpool untuk memenangkan Ballon d'Or. Pemain sayap kanan asal Mesir menyumbang 31 gol dan 16 assist dalam 51 penampilan untuk tim Jurgen Klopp di musim 2021/22. Dia juga berhasil mencapai final Piala Afrika (AFCON) bersama Tim Nasional Mesir.

 

4 dari 4 halaman

Real Madrid: 6 Pemain

Juara Spanyol dan Eropa Real Madrid juga memiliki enam pemain dalam daftar 30 pemain calon peraih Ballon d'Or. Ini termasuk Karim Benzema, Luka Modric, Thibaut Courtois, Casemiro, Vinicius Jr, dan Antonio Rudiger.

Los Blancos memenangkan gelar Liga Champions ke-14 yang memperpanjang rekor musim lalu. Mereka juga merebut La Liga Spanyol dengan selisih sembilan poin atas rivalnya, Barcelona.

Modric dan Casemiro bersama Toni Kross adalah mesin bagi tim asuhan Carlo Ancelloti. Trio lini tengah melanjutkan performa terbaik mereka yang tangguh dan mendorong Madrid menuju kesuksesan.

Lini depan Madrid dengan Benzema dan Vinicius Jr adalah salah satu yang paling mematikan di Eropa musim lalu. Lantas, siapa pemain Madrid yang masuk daftar teratas memenangkan Ballon d'Or 2022? Jawabannya adalah Benzema. Pemain asal Prancis itu punya andil sangat besar di balik kesuksesan Madrid memenangkan Liga Champions.

Benzema mencetak 44 gol dan 15 assist dalam 46 penampilan untuk Los Blancos di berbagai kompetisi musim lalu.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer