Sukses


Liga Italia: Kadung Betah di AC Milan, Theo Hernandez Tolak Tawaran 3 Klub Top Eropa

Bola.com, Milan - Theo Hernandez mengaku sudah sangat kerasan membela AC Milan. Tak heran, Theo menolak tawaran dari tiga klub top Eropa pada musim panas tahun ini, yakni Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Chelsea.

Keperluan ketiga klub itu terhadap bek kiri baru berkualitas memang tidak bisa ditampik. Namun, keinginan City, PSG, dan The Blues menggaet Theo Hernandez tak bisa terealisasi.

Pasalnya, AC Milan dan Theo menolak tawaran dari ketiga klub tersebut. Pasca-penolakan itu, Man City, PSG, dan Chelsea akhirnya mencari pemain lain.

The Blues diketahui mendapatkan Marc Cucurella dari Brighton. Adapun Manchester City menggaet Sergio Gomez dari Anderlecht, sedangkan PSG belum memboyong bek kiri baru.

Keengganan AC Milan melepas Theo Hernandez sangat berdasar. Sebab, pemain berusia 24 tahun itu sangat berarti dalam skema yang dimainkan pelatih Milan, Stefano Pioli.

 

2 dari 5 halaman

Terbaik di Daratan Eropa

Peran penting Theo Hernandez terlihat pada laga perdana AC Milan di Serie A 2022/2023 saat menumbangkan Udinese dengan 4-2 di San Siro.

Theo Hernandez menyumbangkan satu gol dari titik putih. Gol tersebut menjadi gol ke-19 yang dicetaknya dalam 99 pertandingan Serie A.

Torehan tersebut menunjukkan Theo Hernandez menjadi satu di antara yang terbaik di daratan Eropa, khusus untuk posisi bek kiri.

 

3 dari 5 halaman

Layak Nominasi Ballon d'Or

Pioli bahkan sempat kaget melihat nama Theo tidak ada dalam daftar nomine Ballon d'Or 2022. Menurutnya, eks pemain Real Madrid itu sangat layak masuk nominasi.

Theo didatangkan dari Madrid pada 2019 lalu dengan mahar 20 juta Euro. Jumlah tersebut ternyata melebihi ekspektasi I Rossoneri untuk kemampuannya di atas lapangan.

Perjalanannya bersama AC Milan bisa dibilang begitu sempurna. Torehan satu gelar Serie A 2021/2022 turut melengkapi penampilannya yang istimewa itu.

 

4 dari 5 halaman

Satu Hati

Theo dan Milan sejauh ini masih satu hati. Keduanya sama-sama senang bekerja sama.

Theo yang baru saja memperbaharui kontraknya sampai 30 Juni 2026 mengungkapkan, ada sejumlah klub besar tertarik kepadanya pada musim panas ini.

"Ya betul bahwa ada banyak tim yang menginginkan saya, tetapi saya hanya memikirkan Milan dan saya bertahan," kata Theo, dari Sempre Milan.

Paolo Maldini juga mengatakan hal serupa saat Manchester City, PSG, dan Chelsea datang melemparkan tawaran. Jawabannya tegas, "Theo tidak untuk dijual."

Sumber: Sempre Milan

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 17/08/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer