Sukses


5 Pesepak Bola Tersubur Bersama Satu Klub: Lionel Messi Lebih Gacor Ketimbang Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pencetak gol hebat di lapangan hijau. Namun, kedua pemain terbaik dunia tersebut saat ini tengah memasuki tahap akhir dalam kariernya.

Kini, sudah muncul pemain yang bisa menjadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Erling Haaland dan Kylian Mbappe diyakini bisa menggantikan rivalitas antara bintang PSG dan Manchester United tersebut.

Sejauh ini ada beberapa pemain yang mampu mencetak banyak gol untuk satu klub. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.

 

2 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero merupakan salah satu penyerang hebat yang pernah bermain untuk Manchester City. Striker asal Argentina tersebut menghabiskan sebagian besar waktunya di Inggris.

Selama 10 tahun mengabdi di Etihad Stadium, Aguero mengemas 260 gol dari 389 pertandingan di semua kompetisi. Dia pun tercatat sebagai top skor sepanjang masa Manchester City.

Selain mencetak banyak gol, Aguero juga mempersembahkan banyak trofi bagi The Citzens. Dia memenangkan lima gelar Premier League, satu Piala FA, enam Piala Liga, dan tiga FA Community Shields.

 

3 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema merupakan mesin gol Real Madrid saat ini. Meski sudah berusia 34 tahun, ketajaman Benzema di depan gawang lawan masih belum pudar.

Selama 13 tahun terakhir, Benzema telah memainkan 607 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Striker asal Prancis tersebut mengantongi 324 gol dan 160 assist.

Ketajaman Benzema berbuah banyak trofi untuk Los Blancos. Dia berhasil memenangkan lima trofi Liga Champions, empat gelar La Liga, dan dua Copa del Rey dan sejumlah trofi lainnya.

 

4 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas ini untuk bergabung dengan Barcelona. Dia punya reputasi yang sangat mentereng selama membela Die Roten.

Selama delapan musim, Lewandowski ambil bagian dalam 375 pertandingan di seluruh kompetisi untuk tim Bavaria. Dia berhasil mencatatkan 344 gol dan 72 assist.

Lewandowski berhasil memenangkan Bundesliga selama delapan musim secara beruntun. Striker asal Polandia tersebut juga mengangkat satu Liga Champions.

 

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Setelah meraih kesuksesan bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo memutuskan pindah ke Real Madrid. Dia menjadi pemain yang sangat subur selama bermain di Santiago Bernabeu.

Ronaldo mengantongi 450 gol dan 131 assist dalam 438 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Dia pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Ronaldo juga bergelimang gelar saat bermain untuk Real Madrid. Dia pernah memenangkan dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions bersama Los Blancos.

 

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi merupakan legenda Barcelona. Bintang asal Argentina tersebut menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Blaugrana sebelum pindah ke PSG pada musim panas tahun lalu.

Selama 17 musim di Camp Nou, Messi membela Barcelona dalam 778 pertandingan kompetitif. Dia berhasil mencetak 672 gol dan membuat 303 assist dari penampilannya tersebut.

Ketajamannya tersebut membantu Barcelona meraih 10 gelar La Liga, empat trofi Liga Champions, dan tujuh Copa del Rey. Messi juga punya tujuh trofi Ballon d'Or.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 18/08/2022)

Video Populer

Foto Populer