Sukses


Liga Italia: Juventus Bisa Batal Gaet Memphis Depay dan Beralih ke Eks Striker Napoli

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus masih akan mendatangkan pemain baru menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2022. Satu nama yang santer bakal merapat adalah Memphis Depay dari Barcelona.

Juventus dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan masa depan Memphis Depay. Pemain asal Belanda itu menuju pintu keluar Camp Nou.

Salah satu alasan kuat Depay ingin meninggalkan Barcelona karena bakal sulit bersaing merebut tempat di tim utama. Sebab Blaugrana baru saja menggaet Robert Lewandowksi dari Bayern Munchen dan langsung nyetel.

2 dari 7 halaman

Opsi Lini Depan Juventus

Sementara kabar Depay bakal bergabung dengan Juventus adalah untuk menambal kekurangan lini depan Si Nyonya Tua. Memphis Depay dapat dijadikan solusi dalam variasi penyerangan Juventus.

Juventus Melihat sosok Depay sebagai pemain yang bisa memecahkan masalah lini depan mereka. Mengingat Depay tidak hanya jago sebagai striker tengah, namun bisa bergeser ke sektor sayap.

3 dari 7 halaman

Bisa Batal

Kabar terbaru datang dari Football Italia bahwa Juventus bisa saja batal mendaratkan Depay. Kabarnya, Pavel Nedved dan pelatih Massimiliano Allegri juga tertarik dengan striker Marseille, Arkadiusz Milik.

Mantan penyerang Napoli itu menjadi opsi jika Memphis Depay tidak jadi ke Turin karena faktor gaji yang belum menemuai kesepakatan. Milik juga punya pengalaman pernah bermain di Serie A, menjadi keunggulan tersendiri.

4 dari 7 halaman

Butuh Striker Pemantul Bola

Situasi ini menjadi satu alasan mendorong Juve mencari incaran alternatif. Diperkuat pernyataan Allegri mengenai skema permainan timnya setelah hanya mampu bermain draw dengan Sampdoria.

“Saya tidak bisa bermain 4-4-2 dengan para pemain yang saya miliki. Dusan Vlahovic dan Moise Kean pandai membuka ruang, kami membutuhkan seseorang yang bisa menahan bola,” beber Allegri.

5 dari 7 halaman

Punya Pengalaman

Milik adalah seseorang yang telah lama berada di daftar keinginan Allegri dan Juve, terutama sejak dia berada di Napoli. Milik pernah dikaitkan menuju Juventus dan ditahan pihak Napoli.

Bukannya mempersilakan ke Juventus, Milik justru dilepas ke Marseille dengan pinjaman dan akhirnya dipermanen pada Januari 2021.

6 dari 7 halaman

Keuntungan Lain

Saat ini Arkadiusz Milik tidak lagi menjadi bagian dari rencana Marseille dan Sky Sport Italia mengklaim malam ini bahwa Juventus telah menyetujui kesepakatan untuk meminjamkannya seharga 2 juta euro dengan opsi untuk membeli seharga  8 juta euro.

Tidak seperti Depay, Milik juga akan mendapatkan gaji yang jauh lebih rendah dan memberikan karakteristik yang sangat berbeda sejak Juventus ditinggalkan Alvaro Morata yang kembali ke Atletico Madrid.

Sumber: Football Italia

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan Juventus Musim Ini

Video Populer

Foto Populer