Sukses


Liga Italia: Mantap! Arkadiusz Milik Resmi Jadi Pemain Baru Juventus

Bola.com, Jakarta - Raksasa Serie A, Juventus terus menambah kekuatan mereka. Si Nyonya Tua meresmikan perekrutan Arkadiusz Milik dari Marseille pada Jumat (26/8/2022) sore WIB.

Melalui laman resmi mereka, Juventus mengumumkan bahwa Milik direkrut dari Marseille dengan status pinjamanan selama semusim penuh atau hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Peminjaman ini memakan biaya senilai 800 ribu euro dengan biaya tambahan senilai 100 ribu euro, dan bisa meningkat hingga 800 ribu euro bergantung pada pencapaian target yang telah ditentukan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Detail Kontrak

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

Selain itu, Juventus juga menyatakan bahwa pihaknya memiliki opsi untuk mempermanenkan status Milik dengan biaya senilai 7 juta euro yang bisa dicicil hingga tiga tahun.

Nilai ini bisa mengalami peningkatan hingga maksimal 2 juta euro bergantung pada pencapaian target yang telah ditentukan selama masa kontrak Milik masih berlaku.

Di Juventus, Milik bakal menjadi pelapis mumpuni bagi sang striker utama, Dusan Vlahovic. Bukan tidak mungkin pula Massimiliano Allegri bakal menduetkan keduanya di lini depan.

3 dari 5 halaman

Kiprah Arkadiusz Milik

Setelah mengawali karier profesional bersama Gornik Zabrze di Polandia, Milik kemudian direkrut Bayer Leverkusen, sebelum dipinjamkan ke Augsburg dan Ajax. Torehan 23 gol dari 34 laga membuat Ajax mempermanenkan status Milik.

Pada 2016 silam, Milik hijrah ke Serie A ketika dikontrak Napoli. Di sana, ia bertahan selama empat musim dengan menyumbang 48 gol dari 122 laga.

Milik sempat dipinjamkan ke Marseille selama dua musim sebelum akhirnya dipermanenkan pada musim panas ini. Bersama Marseille, Milik menciptakan 30 gol dari 55 laga.

4 dari 5 halaman

Rekrutan Kelima

Juventus cukup aktif di bursa transfer musim panas 2022 ini. Arkadiusz Milik menjadi rekrutan kelima Bianconeri.

Sebelumnya, empat pemain anyar resmi digaet Si Nyonya Tua. Mereka adalah Paul Pogba, Angel Di Maria, Gleison Bremer, dan Filip Kostic.

Sumber: Juventus FC

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 26/8/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus Musim Ini

Video Populer

Foto Populer