Sukses


6 Pemain Serbia yang Membela Juventus Sebelum Filip Kostic: Ada Darko Kovacevic, Terbaru Dusan Vlahovic

Bola.com, Jakarta - Juventus masih terus menambah pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Terbaru, Bianconeri berhasil mendatangkan Filip Kostic dari Eintracht Frankfurt.

Filip Kostic datang ke Serie A Liga Italia dengan biaya transfer sebesar 18 juta euro. Pemain berusia 29 tahun ini diikat kontrak hingga empat tahun ke depan.

Kostic akan menjadi tambahan amunisi yang bagus untuk Juventus. Sebab, ia berhasil mencetak tujuh gol dan 15 assist dalam 42 laga selama membela Eintracht Frankfurt pada musim lalu.

Kostic sendiri bukanlah pemain Serbia pertama yang pernah membela Juventus. Sebelumnya, Bianconeri ternyata sudah cukup sering menggunakan jasa pemain dari negara tersebut.

Sebelum Kostic, ada sejumlah pemain Serbia yang pernah membela Juventus, berikut nama-namanya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Vladimir Jugovic

Juventus mendatangkan Vladimir Jugovic dari Sampdoria pada 1995. Dia pun menjadi pemain Serbia pertama yang membela Si Nyonya Tua.

Jugovic tercatat hanya bermain selama dua musim di Juventus. Dia mencatatkan 77 penampilan di semua ajang dengan mencetak 10 gol.

Selama di Turin, Jugovic ikut memenangkan satu gelar juara Serie A, satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Interkontinental.

3 dari 8 halaman

Zoran Mirkovic

Zoran Mirkovic memulai kariernya di Serie A bersama Atalanta. Juventus kemudian memboyongnya ke Turin pada 1998.

Mirkovic kerap menjadi pilihan utama di bawah asuhan Marcello Lippi. Namun, nasibnya kurang beruntung setelah kedatangan Carlo Ancelotti.

Mirkovic hanya bertahan selama dua musim di Juventus. Dia memainkan 50 pertandingan untuk Bianconeri hingga akhirnya melanjutkan karier bersama Fenerbahce.

4 dari 8 halaman

Darko Kovacevic

Darko Kovacevic tampil impresif selama tiga musim bersama Real Sociedad. Juventus kemudian memboyong Kovacevic ke Turin pada 1999.

Selama dua musim membela Juventus, Kovacevic mencatatkan 71 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil menorehkan 26 gol dan tiga assist.

Kovacevic meraih gelar Piala Intertoto bersama Si Nyonya Tua pada 1999. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak di Piala UEFA 1998/1999.

 

5 dari 8 halaman

Ivan Ergic

Ivan Ergic datang ke Juventus pada 2000. Dia ditransfer dari klub Australia Perth Glory.

Namun, karier Ergic di Turin tidak sukses. Pemain berposisi gelandang itu tidak pernah mencatatkan satu penampilan pun untuk Si Nyonya Tua.

Ergic kemudian meninggalkan Juventus dan hengkang ke Basel pada 2001.

6 dari 8 halaman

Milos Krasic

Milos Krasic datang ke Juventus dari CSKA Moscow pada 2010. Dia pun disebut-sebut sebagai penerus Pavel Nedved setelah datang ke Turin.

Namun, kenyataannya jauh di bawah ekspektasi. Krasic tidak masuk dalam skema Antonio Conte dan akhirnya dilepas ke klub Turki Fenerbahce pada 2012.

7 dari 8 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic tampil sangat tajam bersama Fiorentina pada paruh pertama musim 2021/22. Juventus kemudian memboyong Vlahovic ke Turin pada musim dingin 2022.

Tak tanggung-tanggung, Juventus mengeluarkan 81,6 juta euro untuk merekrut Vlahovic. Dia sudah mencetak sembilan gol dari 21 pertandingan untuk Si Nyonya Tua.

Vlahovic terikat kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2026. Dia akan menjadi bagian penting tim Massimiliano Allegri untuk mengarungi musim 2022/2023.

Sumber: transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 15/8/2022)

8 dari 8 halaman

Posisi Juventus di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer